Prajurit Dan Persit Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial.

Dandim 0723 Letkol Inf Eko Setyawan(dua dari kiri)
saat memberi pengarahan pada anggota


Kasihinfo.com Klaten - Saat melakukan kunjungan di Komando Rayon Militer (Koramil) 16 Tulung kepada para prjurit dan persit di bawah pimpinan Kapten Cpl Tri Joko, Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan mengatakan, dengan kemajuan teknologi saat ini, sebagai prajurit dan persit harus bisa menyaring berita dengan hati-hati sebelum melakukan share berita tersebut, baik di media sosial facebook, twiter, instagram maupun media online.

" seluruh prajurit dan persit harus bijak dalam bermedia sosial " kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim Klaten.

Dandim menambahkan jika sebentar lagi akan ada pesta demokrasi baik pilkades, pileg dan pilpres , untuk itu prajurit harus netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis, tapi juga harus tahu perkembangan situasi sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya masing masing.

“Babinsa harus mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, hal yang terjadi diwilayah wajib tahu dan harus temu cepat dan lapor cepat”,imbuhnya.

Selain itu Dandim juga berpesan dalam kehidupan sehari hari harus selalu hidup sederhana, jangan sampai besar pasak dari pada tiang, gunakan gaji semaksimal mungkin agar cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Kapten Inf Tri Joko dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa wilayah tulung relatif aman dan kondusif, seluruh anggotanya dapat bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.(pendim)



Lebih baru Lebih lama