Tergerus Air Hujan, Tebing Jalan Longsor

Kasihinfo.com Boyolali - Hujan selama dua hari dikawasan pegunungan merapi-merbabu boyolali menyebabkan longsor tebing jalan setinggi belasan meter, empat tiang jaringan listrik tumbang akibat longsor ini, minggu malam, 17 maret 2019. akibatnya ratusan kepala keluarga di lima dusun terisolir aliran listrik.
Tebing jalan yang longsor terjadi di dukuh grintingan, desa lencoh, kecamatan selo, boyolali. longsor ini terjadi pada minggu malam setelah wilayah di kawasan gunung merapi dan merbabu mengalami hujan selama dua hari berturut –turut.
menurut keterangan warga setempat,sutono mengatakan,  Air hujan menggerus talut jalan hingga akhirnya talut sepanjang 30 meter dengan tinggi 7 meter ini longsormaterial longsoran jatuh ke dalam jurang sedalam belasan meter dan menimbun ladang sayuran milik warga. 
"hujan yang cukup lama membuat air hujan menggerus talut jalan, sehingga talut ambrol, dan longsoran talut itu mengenai ladang sayuran milik para petani" katanya.
longsoran dalam skala kecil juga sempat menutup akses jalan antar kampung di beberapa titik. hingga senin siang, 18 maret 2019 warga masih bergotong royong membersihkan material longsoran.
Sementara akibat dari tanah longsor ini, empat tiang jaringan listrik roboh akibat terbawa material longsoran. akses jaringan listrik di empat dukuh yang di tempati ratusan kepala keluarga ini terputus.(t-i)

Lebih baru Lebih lama