Warga Terdampak Banjir, BPBD Jateng dan Anggota Dewan Distribusi Logistik



Kasihinfo.com Klaten – Hujan deras yang terjadi sejak rabu siang hingga kamis pagi , membuat sejumlah sungai meluap, salah satunya sungai dengkeng. Setidaknya ada 4 kecamatan yang terdampak luapan sungai dengkeng yang mengakibatkan beberapa desa tergenang air. 4 kecamatan tersebut seperti Cawas, Bayat, Wedi dan Trucuk.

Melihat banyaknya warga masyarakat yang terdampak banjir, BPBD propinsi jawa tengah, bersama anggota DPRD komisi E Jateng, Kadarwati, serta anggota DPRD klaten, Hamenang Wajar Ismoyo melakukan distribusi bantuan logistik, sekaligus untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir.

Kadarwati dan Hamenang saat memberikan bantuan
ke warga terdampak banjir
“selain melakukan distribusi logistik berupa mie, air minum, serta sembako, kami bersama BPBD jateng ingin memastikan bagaimana kondisi warga, sehingga selanjutnya bisa menentukan langkah yang tepat dan cepat dalam membantu warga terdampak banjir” kata kadarwati.

Kadarwati berharap, air akan segera surut, sehingga aktivitas warga akan kembali normal kembali. 

Dikarenakan beberapa desa sepanjang sungai tersebut sering kali terdampak banjir jika sungai dengkeng meluap.Dirinya akan mendorong pemerintah untuk segera melakukan  normalisasi Sungai, sekaligus melakukan perbaikan tanggul sungai dan membuat peresapan air yang bagus dengan berbagai tanaman, serta membuat pengendali air agar luapan air tidak langsung masuk ke dalam rumah warga.(mrt)


Lebih baru Lebih lama