Pembukaan Tarling, Bupati Ajak Makmurkan Bulan Ramadan


Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten dan masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan bulan Ramadan 1440 H / 2019 M melalui berbagai kegiatan ibadah. Diharapkan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk aktif mengikuti rangkaian kegiatan tarawih keliling (tarling) yang diadakan Pemkab Klaten.

Hal tersebut disampaiakan saat memberkan sambutan sekaligus membuka Tarling Ramadan 1440 Tingkat Kabupaten di rumah dinas Bupati Klaten, Selasa malam, 7 Mei 2019. Acara pembukaan tarling diawali dengan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah yang diikuti Bupati Klaten bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klaten serta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Klaten.

Menurut Hj Sri Mulyani, momentum Ramadan diharapkan dapat dimanfaatkan umat Islam termasuk ASN dan para pejabat untuk melakukan amal ibadah dengan sebanyak-banyaknya. Misalnya sholat tarawih, tadarus Al Quran, memperbanyak sholat malam dan juga zakat, infaq dan shodaqoh serta berbagai perbuatan baik lainnya seperti bersilaturahmi. 

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Klaten H Wahyudi Martono SSos MM menjelaskan, dalam rangka memakmurkan bulan Ramadan 1440 H, Pemkab Klaten yang dipimpin Bupati Hj Sri Mulyani menggelar 8 kali putaran, di beberapa tempat yang telah ditentukan . ( Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama