Kepada kades terlantik, wabup ingatkan untuk hati-hati kelola anggaran


Kasihinfo.com Boyolali -  Bertempat di pendopo ageng kabupaten boyolali, senin pagi,  12 agustus 2019 sebanyak 229 kepala desa terpilih dalam pilkades serentak secara e-voting dan konvensional di lantik. para  kades baru ini dilantik langsung oleh wakil bupati boyolali, Moh Said Hidayat dan disaksikan oleh para forkompinda kabupaten boyolali.

Setelah pengucapan sumpah dan janji pelantikan, para kades baru ini diminta untuk segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa atau r-p-j-m-des, paling lambat enam bulan kedepan setelah pelantikan.

wakil bupati juga menekankan kepada kades baru untuk berhati-hati dan teliti dalam pengelolaan dana desa yang setiap tahunnya nilainya semakin bertambah. oleh karena itu melalui bapermasdes kabupaten boyolali, kades baru ini akan mendapatkan bimbingan teknis dalam pengelolaan desa.

"Jangan lupa untuk hati-hati dalam pengelolaan dana desa, terlebih setiap tahunnya nilainya semakin bertambah " kata Moh Said Hidayat kepada kades terlantik.

Sedangkan kepala dinas bapermasdes  Boyolali,  Purwanto mengatakan, Program kerja kepala desa diharapkan dapat sejalan dengan program rencana milik kabupaten dan nasional. selain pembangunan fisik, program desa yang perlu ditambahkan adalah di bidang kesehatan dan pendidikan.

"nantinya dalam menyusun program desa yang sejalan dengan program rencana Kabupaten dan program nasional,  sehingga bisa selaras. Juga perlu ditambahkan dalam program desa bidang kesehatan dan pendidikan" kata Purwanto. (t-p)
Lebih baru Lebih lama