Pdip kuasai perolehan kursi, sedangkan dua parpol kehilangan kursi di DPRD



Kasihinfo.com Boyolali - Setelah sempat tertunda dua kali, kpu boyolali akhirnya menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota dprd boyolali, hasil pemilu 2019. dari hasil pemilu 2019 untuk keanggotaan dprd boyolali periode 2019-2024, pdi perjuangan berhasil memperoleh kursi paling banyak.  dari 45 kursi di DPRD Boyolali, 35 kursi dikuasai pdip.

jumlah kursi tersebut bertambah 10 kursi dibandingkan periode sebelumnya yang hanya mendapatkan 25 kursi.  kemudian partai golkar diurutan kedua, dengan 4 kursi.  turun 2 kursi dari sebelumnya 6 kursi.  selanjutnya partai keadilan sejahtera (pks) turun 1 kursi.  dari semula 4 kursi pada periode lalu,  kini hanya mendapatan 3 kursi.  partai gerindra sebelumnya mendapat 4 kursi, kini hanya memperopeh 1 kursi saja.

perolehan kursi partai kebangkitan bangsa (pkb), periode kali ini sama dengan periode sebelumnya yakni 2 kursi. partai amanat nasional (pan) dan partai demokrat, jika dalam periode 2014-2019 mendapatkan 3 kursi untuk pan dan satu kursi untuk partai democrat, dari hasil pemilu 2019 ini, kedua parpol tersebut kehilangan kursi untuk dprd boyolali.

“ini yang sudah kami lakukan, semoga hal ini akan berjalan dengan baik hingga pelaksanaan pelantikan mendatang. Hasil pemilu ini akan segera disampaikan ke gubernur jawa tengah, melalui bupati boyolali” kata ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin.  

Pelantikan anggota dprd boyolali rencananya akan dilaksanakan pada 19 agustus 2019 mendatang. sesuai dengan akhir masa jabatan anggota dprd periode 2014 – 2019 (t-p)

Lebih baru Lebih lama