Pelaksanaan TMMD ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit


Kasihinfo.com Klaten - Bertempat di alun alun Desa Jimbung Kec Kalikotes Kabupaten Klaten telah digelar kesenian wayang kulit dengan 3 dalang Ki Bagong, Ki Gatot dan Ki Fajar dengan pembukaan wayang mengambil judul " Wisang Geni Lahir ", Kamis (08/08/19)

Wayang kulit dengan 3 Dalang cukup popupler ini , salah satuanya adalah Ki Fajar Tri Nugroho murid kelas 2 SMA N 1 Jogonalan sebagai dalang pembuka pengisi acara , yang sudah lihai dalam perdalangan.

Dalam kegiatan tersebut disaksikan ribuan warga jimbung dan sekitarnya, tak luput dari padangan Mayor Sapto Budi Kasdim 0723 Klaten, seluruh Danramil Jajaran Kodim 0723 Klaten dan Dewan kesenian Kab Klaten serta Siti Sumarsih Kades Jimbung untuk ikut memeriahkan dengan menyaksikan pagelaran wayangan tersebut.

Pada kesempatan itu Siti Sumarsih Kepala Desa Jimbung mengungkapkan, acara ini selain untuk menghibur warganya juga sebagai ajang untuk nguri-nguri budaya jawa yang sudah ada sejak nenek moyang dulu.

" adanya pagelaran wayang ini agar warga baik tua maupun muda bisa mengenal dan mengetahui wayang, dan terima kasih untuk TNI Kodim Klaten yang telah membangun Desa Jimbung sehingga memiliki jembatan baru, jalan pertanian yang sudah dibeton serta beberapa pembangunan lainnya " tutur Kades.

Kegiatan pagelaran wayang ini dilaksanakan semalam suntuk, dengan 3 dalang secara bergantian sampai pagi nanti. (Kodim Klaten IT)
Lebih baru Lebih lama