Diguyur Hujan, Konsol 3 Lantai Kantor Disdukcapil Klaten Roboh

Petugas saat melakukan penjagaan kantor Disdukcapil usai Konsol Gedung Roboh(minggu 24/11/2019)

Kasihinfo.com klaten- hujan deras disertai angin kencang, yang melanda kabupaten klaten, jawa tengah, minggu sore,(24/11/2019), membuat konsol 3 lantai, kantor dinas kependudukan dan catatan sipil, disdukcapil klaten roboh. konsol bangunan kantor ini roboh pada sisi sebelah barat, dengan panjang 12 meter, dan sisi sebelah selatan dengan panjang 33 meter.Guna penyelidikan dan proses asesment kejadian ini, polisi sudah memasang garis polisi, di sekitar lokasi, pasalnya bangunan tersebut termasuk bangunan baru. 

Menurut keterangan saksi mata,defri menatakan, kejadian berlangsung saat hujan deras, dan disertai angin yang tidak lama, namun merobohkan konsol bangunan ini. tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun 3 unit sepeda motor yang diparkir dibawah bangunan yang roboh ini rusak parah, akibat tertimpa reruntuhan.

“tadi terjadi hujan deras yang disertai angin. Namun tidak lama terdengar suara roboh, dan ternya konsol bangunan Dukcapil” katanya.

usai kejadian, kabid pendaftaran kependudukan disdukcapil klaten Sri Hartanto, langsung melaporkan ke pihak dinas terkait. belum diketahui secara pasti, kerugian yang ditaksir, akibat kejadian bangunan kantor dukcapil yang roboh kali ini. Dikawatirkan, akibat kejadian ini, proses pelayanan dikantor dinas kependudukan dan catatan sipil klaten terganggu, karena kami belum bisa melakukan pengecekan, jaringan kabel yang berada di seputaran konso yang roboh.

“akibat kejadian ini kami belm bisa memastikan  apakah terdampak pada pelayanan besok pagi atau tidak, pasalnya lokasi robohnya konsol di lewati jalur jaringan yang vital, salah satunya internet” katanya. (s-g)


Lebih baru Lebih lama