Berbagi Berkah di Hari Natal,Umat Katolik Bagikan Sembako

Umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah berfoto bersama sebelum membagikan sembako ke warga kurang mampu.

Kasihinfo.com wedi -  Berbagai cara dilakukan oleh umet katolik di klaten jawa tengah, dalam rangka merayakan sukacita natal tahun 2019 ini. Umat katolik di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, usai merayakan Ekaristi Natal pagi, melakukan bakti sosial (baksos) membagikan sembako kepada warga non Katolik yang kurang mampu di sekitar mereka.
Pada tahun ini, atau rabu(25/12/2019), setidaknya ada 46 paket sembako yang dibagikan.Paket sembako senilai Rp 85 ribu ini berisi beras, telur, mie instan, kecap, gula, teh, sabun, shampoo, dan lainnya.
Berbagi sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat setempat, setidaknya sudah tahun yang ke 6. Dan uang pembelian sembako berasal dari koin peduli, atau uang receh pengembalian belanja, serta beberapa donator dari umat.Ini adalah wujud nyata dari membantu sesama yang berkekurangan dan membangun srawung lintas iman.
Salah satu warga penerima sembako, Sukatri Kismo Mantoyo, warga dukuh Garunman yang beraga hindu mengucapkan terima kasih dan syukur atas paket sembako yang ia terima.
 “Saya senang mendapatkan paket sembako ini. Sembako ini bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya, ini wujud nyata kepedulian terhadap sesama tanpa membedakan keyakinan” ucapnya.
Sukatri berharap dengan pembagian paket sembako ini semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Desa Kalitengah dan sekitarnya karena ada silaturahmi di dalamnya. (L-S)



Lebih baru Lebih lama