Polres Klaten berikan bantuan peralatan kepada 401 poskamling se-Kab. Klaten,



Kasihinfo.com Klaten - Kegiatan seremonial penyerahan bantuan dilakukan di Pendopo Kab. Klaten yang dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav. Minarso SIP dan Ketua DPRD Kab. Klaten Hamenang Fajar Ismoyo. Hadir pula dalam kegiatan tersebut para pejabat dan kepala OPD pemkab Klaten, para Camat-Kapolsek-Danramil, para kepala desa beserta 1 kaposkamling se-Kab. Klaten.

Terdapat 4 item peralatan yang diberikan kepada masing-masing poskamling yaitu senter kedip, tongkat T, borgol dan rompi.   

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar penyerahan perlengkapan, namun bagaimana menggugah kesadaran dan kepedulian semua pihak akan pentingnya siskamling. Peralatan yang diberikan diharapkan semakin menambah semangat warga dalam mengamankan lingkungannya dan juga bisa digunakan untuk keadaan darurat.

"TNI-Polri tidak akan bisa mengamankan seluruh wilayah Kab. Klaten tanpa ada peran serta masyarakat, makanya siskamling harus jalan. Kepala desa tolong dihidupkan lagi siskamling. Yang sudah jalan agar disemangati lagi."

Kapolres kemudian menambahkan bahwa peralatan yang diberikan merupakan hasil kerjasama antara Polres Klaten dengan Bank Jateng. Bantuan tersebut sementara untuk tahun ini hanya mencukupi 1 poskamling di tiap desa. Poskamling yang mendapatkan bantuan diharapkan menjadi percontohan dalam kegiatan maupun di dalam kelengkapan sarana prasarana pos.

"Doakan di tahun 2020 seluruh poskamling di Kab. Klaten bisa kita berikan bantuan yang sama. Jika kepala desa atau ada pihak lain yang mau memberikan bantuan dipersilakan, itu justru yang kita harapkan." tutup Kapolres. (sumber:polres Klaten).
Lebih baru Lebih lama