Temukan keseimbangan jiwa dan raga lewat yoga

Yoga bersama di depan pura Genta Bhuana Sakti Minggu pagi(12/01/2020)


Kasihinfo.com - Puluhan warga di klaten jawa tengah, minggu pagi(12/01/2020) mengikuti pelaksanaan yoga bersama bertempat di lapangan dompyongan klaten . kegiatan tersebut selain melaksanakan program rutin pokjaluh klaten , juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat manfaat akan yoga untuk keseimbangan jiwa dan raga.

Pelaksanaan yoga bersama dilakukan oleh kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) agama hindu kementrian agama kabupaten klaten, yang juga diikuti  warga masyarakat di jogonalan dan sekitarnya  di lapangan dompoyang yang tepat berada di depan pura genta bhuana sakti dompyongan, kecamatan jogonalan , klaten.  tidak hanya orang tua saja ,namun terlihat banyak pemuda dan bahkan anak-anak juga ikut dalam yoga bersama ini .

Menurut penyelenggara Bimas Hindu Klaten , Suyamto mengatakan, kegiatan yoga bersama ini merupakan salah satu pelaksanaan program dari pokjaluh , yang sudah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali . pelaksanaan yoga dipilih karena, dengan yoga , tidak hanya badan saja yang sehat, namun jiwa juga akan menjadi sehat seimbang , dan dengan yoga , lahir batin akan sehat .

“kegiatan yoga bersama merupakan salah satu program pokjaluh agama hindu kabupaten klaten. yoga sendiri merupakan ajaran agama Hindu yang ada sejak sebelum masehi mas. Dan kini terus dilakukan karena banyak manfaatnya,yaitu selain kesehatan badan atau raga, jiwa juga menjadi sehat secara seimbang” kata suyamto. 

Manfaat beryoga sendiri sudah banyak dirasakan oleh para peserta yoga , salah satunya sunaryono.  dimana sudah setahun terakhir melaksanakan yoga secara rutin , dan kini badan sehat , jarang merasa stres akibat kerjaan serta dengan beryoga bisa meregangkan badan akibat aktifitas kerjaan  ,serta jarang sakit.

“ saya awalnya tau yoga dari temen mas, dan sudah mengikuti kegitan setahun terakhir. Kini badan jadi fress, jarang merasa sakit, dan dengan yoga bisa mengurangi stress akibat kerjaan” katanya.(h-d)


Lebih baru Lebih lama