Pemdes Bero akan manfaatkan Dana Desa bagi warga terdampak covid-19



Kasihinfo.com klaten- kepala desa Bero, Suranto mengatakan bahwa bantuan dana desa sudah turun bisa di alokasikan bagi warga yang terdampak terkait covid-19.  dengan turunnya dana desa ini nantinya sangat membantu bagi warga terdampak perekonomiannya akibat wabah corona. Kata suranto kepada wartawan di kantor desa setempat. rabu 15/4/2020.

Nantinya Suranto akan membahas bersama dengan Badan Permusyawarahan Desa ( BPD) bagaimana pengalokasian bantuan langsung tunai atau BLT ini yang sudah sesuai dengan keputusan Kementerian Desa Perumahan Desa Tertinggal dan Transmigrasi yang bersumber dari dana desa.

Untuk sasarannya,bantuanbagi mereka yang belum tercover oleh  semisalbantuan pemerintah seperti belum punya PKH atau memeliki kartu pra kerja.

"Harapanya bantuan ini tidak tumpang tindih yang sudah mendapatkan dari pemerintah pusat, provinsi atau daerah"katanya.

Warga masyarakat desa Bero Trucuk Klaten merasa senang dengan adanya dana desa yang telah turun guna di perbantukan ditengah dampak covid-19.

Menurut warga setempat, Margono (51th) mengatakan amat senang apabila bantuan itu benar benar turun karena setelah adanya virus corona ini tidak ada penghasilan.

Terkait dengan penyebaran covid-19 pemdes Bero telah membentuk gugus tugas tingkat RW guna meningkatkan kesadaran bagi warga mengenai virus ini.

Selain itu para petugas gugus tugas berperan aktif di masyarakat memahamkan hidup bersih, cuci tangan, memakai masker dan kumpul kumpul. (F-t)
Lebih baru Lebih lama