Maksimalkan SDM, PDAM Klaten Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Bagi Karyawan.


Kasihinfo.com Klaten – Di tengah pandemi  virus Covid-19 atau corona, tidak menyurutkan PDAM Tirta Merapi kabupaten Klaten dalam meningkatkan sumber daya manusia(SDM) para karyawan, khususnya bagian Humas. Kamis pagi,(30/4/2020), para karyawan bagian Humas PDAM Tirta Merapi Klaten mengikuti pelatihan jurnalistik, yang diselenggarakan di ruang rapat kantor setempat.

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Kabupaten klaten, Irawan Margono, SH MM mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik sengaja dilakukan guna memaksimalkan keberadaan humas PDAM guna menunjang pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan, serta warga masyarakat kabupaten klaten.

“dengan pelatihan jurnalistik, diharapkan para karyawan di bagian humas, nantinya bisa secara aktif menyampaikan segala informasi terkait pelayanan serta segala kegiatan PDAM kepada pelanggan dan warga masyarakat, dengan cepat, benar dan efektif” Katanya.

Pelaksanaan pelatihan jurnalistik dipandu oleh Abdul Hakim wartawan joglo pos yang juga admin youtube kabarepiye.com. Dalam pelatihan tersebut diisi materi, bagaimana menyampaikan  informasi yang cepat, tepat dan sesuai dengan kaedah jurnalistik, dengan memaksimalkan teknologi dan media social yang ada.  

“sengaja saya isi dengan materi bagaimana mengolah informasi  dengan tepat, cepat dan manarik tanpa mengenyampingkan kaedah jurnalistik, dengan memanfaatkan media yang ada, baik media social maupun website yang telah ada” kata Abdul Hakim.(h-d)

Lebih baru Lebih lama