Selama dipimpin Sri Mulyani, Pemkab Klaten 2 Tahun Berturut Raih WTP


Kasihinfo.com Klaten- Hasil Pemeriksaan opini  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Klaten Tahun 2019 menyebutkan  adalah Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP.  Hasil ini meneguhkan LKPD Pemerintah Kabupaten Klaten kembali meraih predikat  WTP berturut -turut sejak 2018.

Selain Kabupaten Klaten, penilaian opini WTP oleh BPK Perwakilan Jawa Tengah 2019 juga diraih Pemerintah  Kabupaten Jepara, Magelang dan Pemalang. Penyerahan penilaian opini WTP itu dilakakukan melalui video conference yang dipimpin Ayub Amali dari BPK Jateng perwakilan dari BPK RI (Selasa, 19/05/20).

“BPK memberikan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP kepada Pemerintah  Kabupaten Klaten,  Jepara, Magelang dam Pemalang. Kami ucapkan selamat, kepada pemerintah daerah yang membertahankan WTP. Tetapi kami masih menemui pengelolaan keuangan yang harus ditindaklanjuti” jelas Ayub Amali.

Ayub Amali juga mengatakan bahwa biasanya pemeriksaan melalui auditor di lapangan. Tetapi karena pandemi covid 19, auditor tidak secara langsung sesuai standart pemeriksaan keuangan dan prosedur normal. Hanya metodenya saja yang berbeda yaitu melalui video conference.

“Terimaksih inspektorat sudah membantu pengecekan fisik, email dan teknologi informasi lain” tambah Amali.

Menanggapi hasil penilaian WTP atas Hasil Pemeriksaan LKPD 2019 oleh BPK Perwakilan Jawa Tengah, Bupati Klaten  Sri Mulyani menyatakan bersyukur, apalagi di saat bersamaan Pemkab Klaten harus menghadapi pandemi Covid 19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas masukan, kritikan secara rinci tentang pengelolaan anggaran. Terimakasih khususnya kepada BPK Perwakilan Jawa Tengah atas opini WTP yang diberikan. Terimakasih atas bimbingan dan supportnya.  Meskipun masih ada temuan yang harus ditindak lanjuti, kami komitmen untuk  akan segera dilaksanakan.
Tentunya mohon arahan dan pengarahan dari BPK” harap Bupati Sri Mulyani yang juga dilakukan secara vidcom didampingi Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.
Di masa kepemimpinan Bupati Klaten Sri Mulyani, Pemerintah Kabupaten Klaten mencatat sejarah baru secara berturut-turut meraih  penilaian opini hasil pemeriksaan laporan keuangan daerah dengan predikat WTP secara berturut-turut sejak 2018.  Capaian yang sama diperoleh Pemkab Klaten atas pemeriksaan LKPD 2015. (joko priyono dan Titi Dinas Kominfo Klaten).
Lebih baru Lebih lama