Jelang Idul Adha, Polres Klaten bagi sembako


Kasihinfo.com klaten - Menjelang Idul Adha 1441 H, Polres Klaten menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada kaum duafa di beberapa lokasi, Kamis sore (30/7/20).

Yang sedikit unik, sembako-sembako tersebut diantar personel Polres kepada para penerima dengan cara bersepeda.

Tim baksos yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH bersama sejumlah PJU Polres Klaten ini memulai start gowes dari Mapolres. Mereka kemudian langsung menuju ke sasaran pertama yaitu di kawasan rumah bedeng di daerah Srago Klaten Tengah. Disini tim baksos Polres Klaten membagikan 15 paket sembako kepada masyarakat miskin diantaranya karyawan yang dirumahkan, pedagang cilok dan pedagang sayur keliling.

Lanjut ke sasaran kedua yaitu di kawasan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di daerah Srago Gede, kembali tim baksos Polres Klaten membagikan 8 paket sembago. Kali ini sasarannya adalah para pemulung. Kemudian di lokasi ketiga Ds Prigi Klaten Utara, 2 paket sembako diberikan kepada pengembala ternak dan pencari lumut.

Kapolres Klaten melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi mengatakan bahwa kegiatan baksos ini dilakukan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Total ada 25 paket sembako yang dibagikan. Masing-masing paket sembako berisi 5kg beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan.

"Hari ini ada 25 paket yang dibagikan dengan bersepeda. Ini sesuai petunjuk pak Kapolres, selain bakti sosial juga untuk mengkampanyekan semangat berolahraga." Terangnya. (Tsc)
Lebih baru Lebih lama