Jelang Pilkada, Ribuan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih dirapid test

Pelaksanaan rapid test PPDP di puskesmas Boyolali 1. Rabu,(08/07/2020)

Kasihinfo.com Boyolali - Sebanyak 2.275 orang di kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dilakukan rapid test oleh komisi pemilihan umum daerah, KPUD setempat. rapid test tersebut menyasar pada petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDP dalam menghadapi pilkada yang akan diselenggarakan 9 desember mendatang. 
Untuk mencegah kerumunan masa, pelaksanaan rapid tes ini digelar selama 4 hari di puskesmas yang tersebar di 22 kecamatan  di boyolali, mulai hari rabu sampai sabtu mendatang. PPDP yang dilakukan rapidtest, sesuaikan dengan jadwal masing-masing petugas.
Sementara,komisioner KPUD boyolali, divisi hukum dan pengawasan, Maya Yudhayanti mengatakan, bahwa pelaksaan pencocokan data pemilih atau coklit untuk pilkada 2020 ini berlangsung mulai 15 juni sampai dengan 13 agustus mendatang. hal itu untuk memastikan data pemilih pada 9 desember nanti benar-benar valid.
“Hal ini dilakukan/untuk memastikan petugas pemutakhiran data pemilih diketahui benar benar sehat dan siap bertugas dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah boyolali yang akan diselenggarakan pada  9 desember mendatang” katanya.
Ia menambahkan, apabila ada petugas yang reaktif, maka petugas tersebut tidak boleh melakukan pencocokan data pemilih dan akan dilakukan penggantian.
Sementara dalam rapidtes ini koordinasi dengan gugus tugas menangganan covid-19 kabupaten boyolali, agar dalam penanganan pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar.(j-l)


Lebih baru Lebih lama