Delapan Orang Sembuh dan Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kab. Klaten.



Kasihinfo.com Klaten - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten kembali mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Kamis (06/08). Ketua Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten sekaligus Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa hari ini terdapat delapan orang pasien dinyatakan sembuh serta penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 148 orang. Sebanyak 36 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 105 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

“Ada kabar baik, hari ini terdapat delapan pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Namun juga terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Klaten Tengah, Tulung, Trucuk, Polanharjo, Manisrenggo, Juwiring dan Cawas. Sedangkan satu pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Bayat.” tutur Sri Mulyani

Tiga pasien sembuh yang sebelumnya dirawat di RSUP dr R Soeradji Tirtonegoro Klaten masing-masing berasal dari Klaten Tengah berinisial S (laki-laki, 64 tahun) dan dari Tulung berinisial , SH (laki-laki, 45 tahun) dirawat dan P (perempuan, 33 tahun). Pasien S dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 26 Juli 2020, sedangkan pasien SH dan P dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 25 Juli 2020.

Satu pasien sembuh berasal dari Trucuk berinisial AW (laki-laki, 31 tahun) sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 29 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RSI Klaten.

Pasien sembuh berasal dari Polanharjo berinisial AaM (perempuan, 31 tahun) sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 15 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RS PKU Muhamadiyah Delanggu.

Pasien sembuh lainnya berinisial SW (perempuan, 43 tahun) berasal dari Manisrenggo, EFY (perempuan, 38 tahun) dari Juwiring dan JI (laki-laki, 33 tahun) dari Cawas. Pasien SW dan EFY sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 18 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RS Cakra Klaten. Sedangkan pasien JI sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 17 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RS UNS.

“Kedelapan pasien sembuh hari ini diperbolehkan pulang ke rumah, namun harus tetap isolasi mandiri minimal 7 hari dan disiplin melakukan protokol kesehatan.” tambah Sri Mulyani

Sementara untuk penambahan pasien positif covid-19 baru, pasien berasal dari Bayat berinisial TW (perempuan, 31 tahun). Pasien merupakan seorang karyawan yang bekerja di Yogyakarta, dimungkinkan pasien terpapar covid-19 pada saat melakukan aktivitas pekerjaannya. Sebelumnya telah dilakukan test swab kepada pasien pada tanggal 24 Juli 2020, hasil test keluar tanggal 3 Agustus 2020 menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini pasien sedang melakukan isolasi mandiri di Yogyakarta dengan pemantauan tim medis.

Dengan adanya kasus penambahan tersebut, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(humas setda klaten)
Lebih baru Lebih lama