Kabar baik, empat pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh


kasihinfo.com klaten - Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kab.Klaten kembali mengumumkan data terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Minggu (02/08). Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat empat orang pasien dinyatakan sembuh.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 143 orang. Sebanyak 49 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 87 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

“Ada kabar baik, hari ini terdapat empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Empat pasien tersebut berasal dari Bayat, Prambanan dan Polanharjo. Meskipun sudah diperbolehkan pulang namun harus melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tutur dr.Cahyono

Pasien sembuh berasal dari Bayat berinisial SG (perempuan, 83 tahun), dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 8 Juli 2020. Serta pasien sembuh yang berasal dari Prambanan berinisal NR (perempuan, 28 tahun), dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 18 Juli 2020. Kedua pasien sembuh tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Dua pasien sembuh yang berasal dari Polanharjo masing-masing berinisial AH (laki-laki, 29 tahun) dan RAH (laki-laki, 7 tahun). Keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada tanggal 15 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten.

“Hasil evaluasi pemeriksaan spesimen dari keempat pasien tersebut negatif, sehingga hari ini mereka dinyatakan sembuh dan boleh meninggalkan rumah sakit.” tambah dr.Cahyono

Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten tetap mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.
Lebih baru Lebih lama