Kabar baik, sepuluh Pasien Covid-19 di Kab. Klaten Dinyatakan Sembuh


Klaten- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan terkait situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Rabu (16/09). Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat sepuluh covid-19 yang dinyatakan sembuh. 


Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 527 orang. Sebanyak 116 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 391 orang sembuh dan 20 orang meninggal dunia. 


“Hari ini ada kabar baik, terdapat sepuluh pasien dinyatakan sembuh. Pasien sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Tengah, Jatinom, Polanharjo, Delanggu, Juwiring dan Wonosari. ” tutur dr. Cahyono. 


Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Tengah berinisial ENA (P/53th), dari Jatinom berinisial TST (L/33th), dari Polanharjo berinisial AS (P/26th), dari Delanggu berinisial DNP (L/39th), dari Juwiring berinisial O (P/26th) serta dari Wonosari berjumlah lima orang berinisial Sms (L/62th), Sr (L/59th), Sh (L/48th), N (P/47th) dan Smn (L/47th). Sebelumnya pasien dari Klaten Tengah terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 2 September 2020, pasien Jatinom, Delanggu dan Juwiring terkonfirmasi sejak 5 September 2020, pasien Polanharjo terkonfirmasi sejak 7 September 2020, serta pasien Wonosari terkonfirmasi sejak 27 Agustus 2020. Seluruh pasien sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. 


"Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari sepuluh pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari." tambah dr. Cahyono


Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (humas)

Lebih baru Lebih lama