Jelang musim penghujan, ini pesan Pjs Sujarwanto

 


Kasihinfo.com Klaten - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko menitipkan dua pesan penting di acara Apel Kesiap-siagaan Aparatur Sipil, Militer, Polri dan para relawan jelang datangnya musim hujan bertempat di Halaman Pendopo Setda Klaten (Selasa, 27/10/20). 


Di hadapan sekitar 100  tim gabungan dari BPBD, PMI, ORARI, SAR, DAMKAR, TNI, Polri,  Pemerintah Kabupaten Klaten, TELKOM, PLN, DISSOSP3AKB, TAGANA, MDMC, Banser, Senkom, RAPI, UBALOKA dan TRC itu sekaligus sebagai antipasi penyebaran Covid-19  menghadapi libur panjang akhir Oktober 2020. 


" Apel Kesiagaan ini mempunyai dua makna penting. Pertama  membuat gregetnya semua unsur yang terkait penanggulangan bencana itu siap, dan kedua juga penting dalam rangka menunjukkan kepada publik bahwa semua siaga bersama masyarakat untuk menghadapi semua risiko bencana" terang Sujarwanto sekaligus memimpin acara apel.


Ia menerangkan bahwa publik perlu mengetahui kalau pemerintah telah siap menghadapi datang nya bencana. Dengan demikian maka rakyatnya menjadi tenang. 


"Tolong dimaknai bahwa bencana bisa terjadi kapan saja. Tetapi kesiapsiagaan yang baik membuat risiko atas bencana itu menjadi yang sangat minimal bahkan ditiadakan bencana itu” ungkap Sujarwanto 


Apel kesiapsiagaan yang ditandai dengan gelar peralatan bencana itu dilakukan demi menghadapi Covid-19, bencana banjir, puting beliung, bencana gerakan tanah atau longsor pada musim hujan di Klaten. Tak hanya itu, apel dilakukan juga terkait antisipasi dengan adanya libur panjang  Hari Maulid Nabi Muhammad SAW terhitung mulai tanggal 28 Oktober hingga 01 November 2020.

" Lima hari libur panjang dimungkinkan terjadi adanya pergerakkan masyarakat dari daerah lain ke daerah lainnya. Termasuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW semoga semua bisa berjalan khidmad, sementara dalam hal penyebaran Covid-19 akibat berkumpulnya masa semoga pergerakan antar penduduk ini bisa dihindari dan tentu bisa menjadi perhatian" pesan Sujarwanto.( Tim pemberitaan Diskominfo Klaten)

Lebih baru Lebih lama