HKN KE 56, NAKES RSCH KLATEN BAGI MASKER DAN KAMPANYE 3M DI PASAR TRADISIONAL

 

 Nakes RSCH saat bagi masker ke pedagang pasar gedhe klaten,  dalam rangka peringatan HKN ke 56. (Kamis, 12/11/2020)

Kasihinfo.com Klaten - Sebagai puncak peringatan hari kesehatan nasional, HKN ke 56, tepat 12 november,  tenaga kesehatan di Klaten Jawa Tengah membagikan masker kepada para pedagang di pasar tradisonal klaten kota. selain bagi masker, mereka juga kampanye gerakan 3M, yaitu memakai masker,  mencuci tangan dan jaga jarak , demi memutus mata rantai virus corona .

 

Dengan  menyusuri area pasar tradisional klaten kota, tenaga kesehatan dan management rumah sakit cakra,  RSCH Klaten Jawa Tengah ini membagikan masker kepada para pedagang serta para pengunjung.  hal ini dilakukan menyusul masih ada beberapa pengunjung dan pedagang yang tidak bermasker. selain membagikan masker, para nakes ini juga melakukan berbagai edukasi kesehatan, salah satunya kempanye gerakan 3M,  yaitu dengan selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker. dalam kesempatan tersebut,  juga mengajak para pedagang, memperagakan bagaimana cara cuci tangan yang benar.

 

“ya kegiatan ini sangat positif mas, selain mengingatkan kami untuk memakai masker, juga memberikan beberapa orang yang tidak bermasker, itu semua demi kesehatan kita di tengah pandemik mas”. Kata heri, salah satu pengunjung  pasar klaten kota.

 

“kami para pedagang sudah rutin kok mas melakukan cuci tangan, baik dirumah maupun di pasar saat berdagang. Kami juga ganti masker setiap harinya, dan selalu pakai masker di setiap berdagang dan aktivitas lainnya”. Kata lestari, salah satu pedagang sayur.


Nakes RSCH saat mengajak para pedagang cuci tangan dengan benar.

 

Menurut Edi Wiratma, Koordinator Humas dan Marketing RSCH Klaten mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu komitmen RSCH Klaten dalam memerangi penyebaran virus Corona, salah satunya dengan bagi masker. kegiatan bagi masker dan edukasi kesehatan kepada para pedagang ini sekaligus sebagai puncak peringatan HKN ke 56 di klaten jawa tengah, yang diperingati setiap 12 november.

 

“ rumah sakit Cakra Husada berkomitmen dalam rangka memerangi covid 19, sehingga kami dalam rangka HKN, mengadakan pembagian masker, ke pasar tradisional klaten kota ini. Diharapkan , kegiatan ini bisa kembali menggugah masyarakat untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari” kata edi. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama