Peduli Generasi Penerus, Puan Maharani kembali beri bantuan pada ibu hamil dan anak anak

 


Kasihinfo.com Klaten -  sebagai betuk kepedulian kepada warga masyarakat khususya bagi generasi penerus bangsa, ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan kepada balita serta ibu hamil di desa Joho kecamatan Prambanan, Klaten Jawa Tengah, sabtu siang(31/10/2020).

Bantuan yang diberikan berupa makanan dan tambahan nutrisi untuk anak-anak dan ibu hamil, serta paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Namun dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani tidak bisa menyerahkan bantuan secara langsung, melainkan diwakili oleh ketua DPC PDIP Klaten, Hj Sri Mulyani, beserta Anggota DPRD fraksi PDIP Jawa Tengah Hj Kadarwati SH MH, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, dan juga dihadiri oleh pengurus ranting dan Srikandi PDIP Klaten.

Ketua DPC PDIP Klaten, Hj Sri Mulyani menyampaikan salam dari Puan Maharani, pasalnya dalam pemberian bantuan tersebut, tidak bisa hadir dan menyerahkan secara langsung, mengingat masih masa pandemi.

“ ibu Puan Maharani titip salam kepada ibu-ibu semua, saat ini beliau tidak bisa hadir ditengah tengah kita, karena masih masa pandemic. Titip pesan kepada ibu-ibu semua untuk tetap jaga kesehatan, selalu patuhi dan laksanakan protocol kesehatan” kata Sri Mulyani.


Di sela pelaksanaan penyerahan bantuan Hj Sri Mulyani menyampaikan jika, Puan Maharani dan PDIP sangat konsen terhadap kualitas generasi penerus bangsa. Untuk itu, 1000 hari kehidupan bagi bayi sangat menjadi perhatian, bahkan sejak dari dalam kandungan. Maka dari itu, kegiatan yang dilakukan oleh Puan Maharani ini sudah yang kesekian kalinya, khususnya di Kabupaten Klaten. Diharapkan dengan bantuan makanan tambahan ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, dan para ibu-ibu hamil beserta balitanya selalu dalam keadaaan sehat dan baik. Dan tentunya di tengah pandemi ini, tetap taat terhadap protocol kesehatan, agar selalu hidup sehat.

“ ini tadi Selain makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, ibu Puan juga memberikan paket sembako untuk diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan” Imbuhnya.


Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP Hj Kadarwati SH MH mengatakan jika kegiatan ini merupakan wujud kecintaan Mbak Puan, akan anak bangsa yang dinantikan sebagai generasi penerus. Dan untuk mewujudkan generasi penerus yang hebat harus dimulai dari dalam kandungan. Sehingga nantinya anak yang dilahirkan menjadi anak yang kuat, sehat dan tangguh, melihat tantangan kedepan akan semakin besar.

“kegiatan pemberian bantuan ini merupakan langkah cerdas Mbak Puan Maharani dalam mewujudkan generasi penerus yang kuat, sehat dan tangguh. Diharapkan kepedulian ini tidak hanya dimiliki oleh mbak Puan melainkan kepedulian tersebut juga dimiliki oleh suluruh warga masyarakat lainnya” kata Kadarwati. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama