Warga Kelompok Rentan di KRB 3 Boyolali, Dievakuasi ke Pengungsian Sementara

 


Kasihinfo.com Boyolali - Petugas gabungan terus mengevakuasi warga rentan yang berada di kawasan rawan bencana atau KRB 3 di lereng gunung merapi. di Boyolali, para petugas harus membujuk warga yang masuk kelompok rentan agar mau dievakuasi ke balai desa sebagai lokasi pengungsian sementara.

 

 

Beginilah suasana evakuasi warga rentan yang dilakukan oleh petugas gabungan di desa klakah , Selo, Boyolali. sejumlah petugas gabungan langsung menyambut kedatangan warga untuk membantu menurunkan dari kendaraan, dan mengantar hingga ke dalam bilik pengungsian.  

 

 

Ratusan warga yang masuk dalam kategori rentan terus dievakuasi, ke tempat penampungan pengungsian sementara di desa Klakah, yang jaraknya lebih dari enam kilometer. ratusan warga rentan yang dievakuasi berasal dari tiga dukuh, yaitu dukuh sepi, sumber, dan bangkalan, yang berjumlah sebanyak 222 orang.

 

 

Para relawan harus bersabar dan meyakinkan warga untuk dapat pindah sementara ke lokasi yang aman dari ancaman erupsi gunung merapi.

 

 

“para petugas dan relawan terus melakukan berbagai upaya untuk membujuk warga yang masuk dalam kelompok rentan, agar mau mengungsi, dan aman dari ancaman erupsi merapi jika sewaktu waktu terjadi” kata marwoto, kepala desa Klakah Selo. (t-i)

 

Lebih baru Lebih lama