Peringati Harlah NU ke-95, PCNU Klaten akan Gelar Doa Bersama Keselamatan Bangsa

 


Kasihinfo.com Klaten – Dalam rangka memperingati Harlah NU ke 95 tahun 2021, tepatnya pada tanggal 31 januari 2021, Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Klaten akan mengadakan kegiatan Doa bersama demi keselamatan bangsa dan negara Indonesia.   

 

Ketua PCNU Klaten H Mujibburahman mengatakan, Harlah NU diperingati sebagai wujud syukur bagi generasi penerus para pendiri Nahdlatul Ulama, yang mana 95 tahun yang lalu, mendirikan organisasi, sosial keagamaan kemasyarakatan, dan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena menjadi bagian dari NU, untuk meneruskan perjuangan para pendiri NU.

 

Untuk Harlah tahun ini mengambil tema “ menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan. NU sebagai organisasi sosial keagamaan, Nu memiliki komitmen yang tinggi terhadap gerakan kebangsaan dan kemanusiaan, karena NU menampilkan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah ke dalam tiga pilar ukhuwah, yaitu ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniah.

 

Mujibburahman menambahkan jika menurut rencana Harlah NU dilaksanakan dengan berbagai kegiatan seperti Doa bersama, donor darah, seminar deradikalisasi, namun dikarenakan ada PPKM, untuk kegiatan donor darah yang rencananya akan dilaksnakan pada tanggal 31 januari besok, maka akan diundur pelaksanaannya. Terkait pelaksnaan doa bersama, nantinya juga akan dilakukan secara kondusional, dikarenakan menghormati kebijakan pemerintah dalam pelakaanaan PPKM.

 

“dikarenakan ada kebijakan pemerintah untuk pelaksanaan PPKM, maka pelaksanaan doa bersama secara kondusional saja, dan sementara untuk pelaksanaan donor darah diundur pelaksanaannya” katannya Mujibburahman, Jumat sore,(29/1/2021) di kantor PCNU Ceper, Klaten.

 

DiHarlah NU kali ini, NU mengajak kepada seluruh warga negara Indonesia, khususnya warga Klaten, untuk menekankan terkait dengan komitmen kebangsaan. Kalau negara Indonesia ini negara final, dengan ideology Pancasila, dan NKRI.

 

“jika negara kita Indonesia ini adalah negara final dengan ideology Pancasila dan NKRI makanya kami minta, semua pihak, tetap, komitmen terhadap kebangsaan, dan NKRI harus aman” imbuhnya

 

H Mujibburahman menegaskan jika NU punya dua komitmen, yaitu komitmen terkait kebangsaan, untuk menjaga NKRI berdasarkan Pancasila, serta Ahlusunnah wal jamaah kepada masyarakat. 

 

“ Harapanya itu bisa optimal, sehingga Indonesia yang penuh keberagaman ini bisa langgeng hingga kiamat” pungkasnya.

 

Sedangkan Rois syuriah PCNU Klaten, KH Muchlis Hudaf mengatakan, dengan momentum Harlah NU ini memohon doa restu kepada seluruh warga masyarakat semoga NU kedepan mampu mengawal NKRI dengan cara-cara yang santun dalam berbangsa dan bernegara. Dengan mengedepankan toleransi terhadap perbedaan pendapat, dan memegang teguh prinsip untuk menuju pada persatuan dan kesatuan.

 

“ada tiga hal yang kami pesankan dalam memontum Harlah NU ke 95 ini, yaitu mengawal NKRI dengan cara-cara santun dalam berbangsa dan bernegara, mengedepankan toleransi terhadap perbedaan pendapat, serta memegang teguh prinsip demi persatuan dan kesatuan. Semoga NKRI tetap jaya dibawah dasar Pancasila dan UUD 1945” kata KH Muchlis Hudaf. (h-d)

Lebih baru Lebih lama