Setiap ASN Klaten Wajib Punya Akun Email Resmi


Kasihinfo.com Klaten - Pemerintah Kabupaten Klaten  mengharuskan setiap aparatur sipil negara (ASN) d memiliki akun email resmi dengan domain go.id.  Kebijakan ini ditempuh sebagai kesiapan implementasi Single Sign On (SSO) dan Single Signiture.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi melalui Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten (Jumat, 26/03/21) menjelaskan kebijakan kepegawaian ini akan terus dikawal untuk menata birokrasi yang lebih modern.  

“Perubahan mendasar akan ditempuh dan ASN harus segera mengikuti setiap perkembangan. OPD terkait untuk terus berkordinasi agar implementasi Single Sign On dan Single signiture bisa segera diterapkan.  Saat ini tercatat 9.671 ASN  sudah dibuatkan akun email oleh Dinas Komunikasi Informatika Klaten.  Teknisnya tinggal diatur agar semua akun email ini sampai kepada yang bersangkutan” terang Jaka Sawaldi.

Menurutnya banyak manfaat dari akun email resmi ini bagi setiap ASN.  Karena ke depannya akun email ini sangat terkait dengan kelancaran administrasi kepegawaian seorang ASN atau ketika menjalankan tugas.

“Akun email resmi ini untuk memilah dengan akun email pribadi. Jadi setiap ASN Klaten kalau terkait kedinasan harus menggunakan akun email resmi di domain go.id.  Selain untuk pemilihan pengiriman surat elektronik, akun email resmi ini juga memperlancar proses administrasi kepegawaian yang bersangkutan melalui Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang dikembangkaan BKPPD Klaten” pungkasnya.(Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten)

Lebih baru Lebih lama