Permudah Pelayanan, Kapolda Jateng Resmikan Grhayandu Polres Klaten

 


Kasihinfo.com Klaten -  Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH.,SSt.,MK selasa sore, 20 april 2021 meresmikan gedung pelayanan terpadu Polres Klaten, Grha Pelayanan Terpadu Presisi Polres Klaten”  serta sejumlah aplikasi layanan masyarakat berbasis IT.

 

Grha Pelayanan Terpadu yang disingkat Grhayandu merupakan terobosan dari Polres Klaten dalam melayani masyarakat dimana 11 pelayanan yang sebelumnya tersebar di ruangan-ruangan terpisah di Polres Klaten kini digabung dalam 1 gedung khusus. Lokasinya tepat berada di pintu masuk utama Mapolres, di belakang ruang penjagaan.

 

Adapun 11 layanan yang bisa didapatkan di gedung Grhayandu antara lain : SKCK online, SKCK baru, SKCK perpanjangan, sidik jari, surat keterangan bebas narkoba (SKBN), E-TLE, penanganan laka online/TAS, BPKB duplikasi, laporan kehilangan, laporan/aduan pidana dan E-pengaduan masyarakat Propam.

 

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa pembangunan gedung pelayanan terpadu Polres Klaten dan peluncuran berbagai aplikasi ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan Polri serta sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dengan mengurangi kerumunan. Dengan pembangunan ini, diharapkan Polri akan menjadi institusi yang besar yang bisa mengatasi segala permasalahan dan akhirnya semakin dicintai masyarakat.

 

"Masyarakat datang ke Polres Klaten tidak usah mencari-cari, langsung di satu pintu di satu rumah, dia bisa mendapatkan apa yang dimau. Mulai dari memperoleh surat kehilangan, perpanjangan (SKCK) dan lain sebagainya." Ujarnya

 

Kapolda menambahkan, bahwa Apa yang diresmikan kali ini sebagaimana program bapak Kapolri untuk memberikan suatu keadilan masyarakat dan jaminan kepastian hukum dan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tidak melanggar hukum. Salah satu ide kreatif Polres Klaten yang sudah diikuti oleh polres-polres lainnya adalah memberikan layanan terintegrasi dalam rangka menyambut 4.0 masyarakat kita.

 


Lebih baru Lebih lama