Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 Boyolali Naik

 


Kasihinfo.com Boyolali - Angka paparan covid-19 di boyolali, pasca lebaran mengalami peningkatan cukup signifikan. Saat ini kasus paparan di boyolali naik sekitar 20 persen serta didominasi klaster keluarga.

 

kepala dinas kesehatan kabupaten Boyolali, Ratri s. Survivalina, mengatakan, terjadi peningkatan kasus paparan covid-19 yang cukup signifikan pasca libur lebaran. data dari dinas kesehatan Boyolali, penambahan kasus ini dilihat dari banyaknya pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit (rs). keterisian kamar tidur yang sebelum lebaran hanya terisi 30 persen naik menjadi 50 persen.

 

“Namun yang melegakan, kenaikan itu masih dalam batas aman. karena masih belum melebihi kapasitas atau daya tampung bed yang di rs rujukan covid-19 Boyolali. pasien yang dirawat memiliki gejala sakit dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan. kasus pasca libur lebaran ini juga didominasi klaster keluarga” kata kepala dinas kesehatan Boyolalo Ratri S. Survivalina

 

saat ini ada 70 pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rs. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada 116 orang. total kasus yang terkonfirmasi positif ada 189.

 

dinas kesehatan boyolali berkomitmen melanjutkan program-program untuk meminimalisir potensi penyebaran. Upaya ini dilakukan guna menekan angka paparan di boyolali. salah satunya program 3t atau testing, tracking, dan treatment. (t-i)

Lebih baru Lebih lama