Satu Pedagang Positif Covid, Pasar Basin Ditutup

 


kasihinfo.com Kebonarum - tim satgas covid kecamatan Kebonarum, Klaten, Jawa tengah, mengambil kebijakan menutup kegiatan sebuah pasar tradisional di desa Basin, pasalnya, satu pedagang pasar basin terkonfirmasi positif terpapar virus covid 19. penutupan pasar ditentukan tiga hari, untuk kepentingan tracing terhadap kontak erat pedagang yang terkonfirmasi positif covid tersebut.

Tim satgas covid mengambil kebijakan untuk menutup kegiatan pasar desa yang bertempat di tanah seorang warga ini selama tiga hari ke depan. mulai kamis hingga sabtu nanti.

salah seorang pedagang pasar Basin,  Aminah mengaku hanya bisa pasrah ketika diminta tutup selama tiga hari ke depan. pedagang buah ini kecewa karena jelas bakalan merugi. dagangan buah yang dimiliki tak lagi laku tiga hari nanti. meski begitu, Aminah tetap patuh untuk menutup lapaknya.

“ya walaupun harus rugi karena buah tiga hari laku jelas sudah tidak laku lagi, tapi demi tetap patuh dan juga demi kesehatan bersama, maka saya juga akan libur jualan tiga hari kedepan” katanya.

Saat dikonfirmasi, Camat kebonarum, selaku kordinator tim satgas covid kecamatan kebonarum, mudzakir membenarkan, penutupan kegiatan pasar basin memang dikarenakan ada satu pedagang yang terkonfirmasi positif covid,.

“ kini warga yang terkonfirmasi dirawat di sebuah rumah sakit di kabupaten sleman, Yogyakarta. kebijakan penutupan kegiatan pasar basin diambil sebagai langkah antisipatif agar penyebaran virus covid bisa ditekan lebih lanjut” kata pak Camat. (I-p)

 

 

Lebih baru Lebih lama