Muscablub BPC HIPMI Sukoharjo Lantik Agung Dirmansyah

  


Kasihinfo.com Sukoharjo,- Setelah meninggalnya Alm.Joko Yulianto Ketua BPC HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sukoharjo yang  terkena   terkena Covid-19, Badan Pengurus  Cabang  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Atau BPC HIPMI  Sukoharjo  menggelar Muscablub,  Kali  Kedua (24/07/21) . 


Hasil Muscablub Agung  Dirmansyah. S.KOM  terpilih secara  Aklamasi sebagai  ketua BPC HIPMI Sukoharjo, periode 2021-2024.


Muscablub   sendiri  hanya dihadiri pengurus inti yang dilanjutkan  secara  hybrid atau melalui online via zoom yang  dihadiri sekitar 30 anggota  sehingga  dinyatakan  qorum,  untuk dilanjutkan  pemilihan ketua secara aklamasi  yang disaksikan  langsung  perwakilan langsung  BPD  HIPMI  Jateng, Ananta  Wijaya  Putra  yang sekaligus  mengangkat dan menetapkan ketum, di resto bali solo  jajar Surakarta.


Sementara  itu, Ketum terpilih  Agung Dirmansyah  menyatakan,setelah  vakum 15 tahun  BPC HIPMI  Sukoharjo  kini mulai bangkit kembali meski di tengah pandemi , hal ini setelah diadakan muscab oleh  ketua lama alm Joko Yulianto, yang kemudian dilanjutkan perjuangannya oleh  ketua terpilih  untuk di gelar Muscablub( Musyawarah Cabang Luar  Biasa).



‘’ Salah satu agenda dan wasiat almarhum  akan  kita tetap  lanjutkan salah  satunya  untuk menumbuh kembangkan  minat generasi  muda saat  ini untuk berwira usaha, dengan membentuk start up wirausaha baru  yang  nantinya akan kita mentori,’’ ujar  ketua terpilih.


Lebih  lanjut,meski keterbatasan tatap muka  untuk mengadakan  acara  dimasa pandemi  yang tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan metode virtual,  sehingga roda  organisasi terus  berjalan, salah satunya dengan membentuk usaha  rintisan  dengan  membentuk start –up bisnis mulai dari masa inkubasi dan mentoring hingga,   sampai pada pendaaan   untuk  mewujudkan  Wub, wirausaha baru nantinya.


‘’Dengan rebranding kearifan lokal yang ada di Sukoharjo   nantinya  mewujudkan  sebagai pusat jamu nasional, pasalya saat ini minat dan kesadaran herbal dikalangan masyarakat sangat tinggi ini mejadikan tantangan tersendiri  bagi BPC HIPMI Sukoharjo ke depan,’’ tegas  ketum  terpilih. 


Disamping itu  juga  ikut berperan aktif  dalam memantau  iklim usaha  melalui  ekosistem bisnis yang sedang berkembang di Sukoharjo,sehingga  bisa mengawal proses  perijinan para  pengusaha muda  mulai membentuk  badan hukumnya  sampai produknya  mempunyai hak paten nantinya ( Taufiq Z )

Lebih baru Lebih lama