Tekan penyebaran covid 19, Polres Klaten giatkan penyemprotan disinfektan



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Klaten, Kamis (15/7/21). 


Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi SH MM mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Darurat, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan disinfektan. Setiap hari, 1  pleton anggota diterjunkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19. 


"Selama PPKM Darurat ini, Polres Klaten mendapat bantuan kendaraan operasional dari Polda Jawa Tengah, mobil water canon. Setiap hari kita gunakan untuk membantu penyemprotan disinfektan di jalan utama dan juga lokasi publik lainnya."


Iptu Nahrowi SH MM menambahkan bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara, anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan terkait covid-19. Diharapkan dengan himbauan yang dilangsungkan terus-menerus ini masyarakat akan sadar akan bahaya virus covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Darurat juga disampaikan, diantaranya warung tidak boleh melayani makan ditempat. Aktifitas masyarakat dibatasi maksimal pukul 20.00 Wib dan himbauan untuk tetap di rumah."

Lebih baru Lebih lama