Akhir pekan, petugas gabungan lakukan penyekatan di perbatasan DIY-Jateng



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di perbatasan Jateng-DIY tepatnya di depan Pos Lantas Prambanan Klaten, Sabtu (28/8/21). 


Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, S.H., M.H., menjelaskan bahwa penyekatan ini untuk memberikan penerangan dan edukasi kepada masyarakat tentang pemberlakuan PPKM darurat serta untuk mengurangi mobilitas masyarakat terkait covid-19. Menurutnya penyekatan akan diintensifkan pada jam-jam sibuk dan hari libur. 


“Menindaklanjuti perpanjangan masa PPKM darurat maka penyekatan perbatasan diberlakukan terutama pada akhir pekan. Kami check setiap kendaraan yang masuk. Ini untuk mencegah peningkatan angka covid-19 akibat aktifitas yang tinggi saat liburan.” ungkap Kapolres Klaten melalui Kasi Humas.




Iptu Abdillah menjelaskan bahwa dalam kegiatan penyekatan dan pemeriksaan ini, Polres Klaten dibantu oleh TNI, Dishub dan Satpol PP.  Iptu Abdillah menambahkan bahwa warga masyarakat yang bepergian harus melengkapi diri dengan vaksin dan adanya surat bebas covid-19, baik dalam bentuk surat PCR maupun surat Rapid Antigen. Jika terdapat pengendara yang tidak melengkapi surat tersebut maka akan diberlakukan putar balik. Selama kegiatan penyekatan berjalan aman, tertib, dan lancar.


“Bagi pengendara yang tidak membawa surat bebas Covid terpaksa kami putar balik. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak. Tetap bersabar dan disiplin mematuhi prokes, semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.(ist)

Lebih baru Lebih lama