Dari desa ke desa, Nakes vaksinasi ODGJ dan difabel di Kalikotes

 

Camat Kalikotes Seniwati, beserta muspika saat pantau vaksinasi ODGJ dan difabel di desa Ngemplak. rabu,(8/9/2021)


Kasihinfo.com Kalikotes – Sebanyak 37 orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ) dan orang berkebutuhan khusus ( Disabilitas) di Kecamatan Kalikotes, rabu 8 september 2021 mendapatkan vaksinasi.

 

Sebanyak 37 warga yang divaksin kali ini tersebar di beberapa desa, seperti Jogosetran, Kalikotes, Ngemplak dan beberapa desa di kecamatan Kalikotes.

 

Camat Kalikotes Seniwati di sela pelaksanaan vaksinasi ODGJ dan DIsabilitas di desa Ngemplak, kecamatan Kalikotes, mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi kali ini berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, dimana sebelumnya vaksinasi bertempat di puskesmas, namun kali ini, nakes dari puskesmas mendatangi dan jemput bola ke desa-desa.

 

“kali ini nakes kecamatan yang dayang ke desa-desa mas, guna membantu bagi ODGJ dan Disabilitas yang kesulitan untuk datang ke puskesmas. Istilahnya jemput bola, namun tidak ke rumah-rumah lo mas, karena sebelumnya dilakukan kerumah-rumah, namun setelah dievaluasi lebih banyak memakan waktu” kata Bu Camat.

 

Bu Camat menambahkan, dengan menjemput bola vaksinasi ke desa-desa juga menunjukkan rasa empati dari pemerintah terhadap warga penyandang disabilitas dan ODGJ. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan hingga ODGJ dan disabilitas di seluruh desa di kecamatan Kalikotes semuanya tervaksin covid 19. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama