BAZNAS KLATEN DAN JATENG SERAHKAN BANTUAN RTLH DAN YATIM TERDAMPAK COVID-19



Kasihinfo.com Klaten – Guna mendukung program pengentasan kemiskinan dan pendistribusian zakat untuk fakir miskin, BAZNAS Kabupaten Klaten menyerahkan bantuan untuk 50 RTLH, sekaligus 269 paket bantuan untuk anak yatim terdampak Covid-19 berasal dari BAZNAS dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani Jumat (29/10/2021) di Aula Masjid Raya Klaten. 


Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Klaten Wibowo Muktiharjo, sejak kurun waktu 2016 hingga 2021, pihaknya telah mendistribusikan bantuan rehabilitasi untuk 152 RTLH, tersebar di 5 kecamatan, masing-masing Kalikotes, Cawas, Bayat, Kemalang, dan Karangdowo. 


“Khusus untuk tahun 2021 ini, atas arahan Ibu Bupati, RTLH kami berikan untuk wilayah Kecamatan Kemalang dan Karangdowo, masing-masing 25 RTLH, senilai 5 juta rupiah tiap RTLH,” terang Wibowo.


Bupati Sri Mulyani menilai, pemberian bantuan RTLH untuk Kecamatan Kemalang dan Karangdowo sudah tepat sasaran, sebab dikedua wilayah tersebut jumlah RTLH yang perlu dibantu paling banyak dan penduduknya tergolong padat.


“Bantuan RTLH yang diterima semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Rumah bisa direhab secara gotong royong, dengan melibatkan tokoh masyarakat diwilayah setempat,” pesan Sri Mulyani.


Apresiasi tinggi juga diberikan Bupati Klaten atas pemberian paket bantuan yang diberikan oleh BAZNAS dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, bagi anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Bupati berpesan kepada anak-anak yatim, untuk selalu besar hati dan semangat serta tidak larut dalam kesedihan berkepanjangan.


“Anak-anak masih panjang perjalanan kedepannya. Kalian harus jadi anak yang hebat, soleh, solehah, menjadi kebanggaan orang tua dan Kabupaten Klaten,” harapnya     

      

Selain dihadiri Bupati Klaten dan jajaran, acara penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Wakil Ketua 2 BAZNAS Provinsi Jawa Tengah serta Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, beserta segenap Pengurus BAZNAS Kabupaten Klaten. (rh)

Lebih baru Lebih lama