Dukung Airlangga Hartarto jadi Capres 2024, Henry Indraguna: Beliau Miliki Kans Kuat jadi Capres

 

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Dr (Cand) Adv. K P Henry Indraguna, SH, MH saat menghadiri peringatan HUT ke 57 Partai Golkar di Kota Surakarta, Selasa (19/10/2021) malam.



Kasihinfo.com – Mendekati pemilu tahun 2024, berbagai dukungan kepada Airlangga Hartarto (AH) untuk menjadi calon Presiden terus mengalir. Kali ini dukungan berasal dari Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Dr (Cand) Adv. K.P Henry Indraguna, SH, MH. Henry menilai jika ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) memiliki kans kuat untuk menjadi Calon Presiden (Capres) dan bahkan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.


Menurutnya Airlangga Hartarto terbukti melaksanakan perannya dengan baik sebagai Menko Perekonomian Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini menjadi nilai surplus pada peta pemilihan Presiden 2024. Terlebih lagi karena dukungan mesin Partai Golkar sebagai partai besar dan berpengalaman dalam setiap kontestasi Pemilu.


Hal tersebut disampaikan oleh Henry Indraguna di sela-sela malam tirakatan peringatan HUT ke 57 Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Surakarta, Selasa (19/10/2021) malam.


“ sudah terbukti selama ini, kemampuan dalam memimpin dan memberikan solusi pada perjalanan politik Ketum Airlangga Hartarto. Sejak menjadi legislator beberapa periode di Senayan, menjadi Anggota Kabinet Pak Jokowi saat sebagai Menteri Perindustrian hingga sekarang menjadi Menko Perekonomian. Dan bahkan, saat diberikan amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),” katanya.


Henry menambahkan jika Airlangga Hartarto jago soal lobbying, dan hubungan komunikasi dengan Ketum partai-partai lain sangat harmonis. AH selalu mengedepankan persahabatan untuk kepentingan bangsa, sehingga mereka merasa homy berkawan dengan AH. Komunikasi yang baik dari AH mengerucut kepada bagaimana persoalan bangsa yang berat karena imbas Pandemi Covid-19 ini bisa dipecahkan secara bersama agar tidak semakin menyusahkan rakyat.


“dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, putra mendiang Menteri Perindustrian Ir Hartarto ini memiliki kemampuan lobi dan relationship yang sangat oke dengan pemimpin partai dalam koalisi pemerintahan maupun di luar pemerintahan “ ungkap henry.


Sebagai Ketua KPCPEN, Pak Airlangga Hartarto dinilai berhasil membawa Indonesia keluar dari resesi. Dari sisi penanganan pandemi, kebijakan pengetatan mobilitas masyarakat pun berhasil meredam penyebaran virus. Sedangkan dari sisi ekonomi, beragam kebijakan dan strategi yang dibuatnya juga berhasil membawa ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen pada kuartal II/2021 dan tertinggi dalam 17 tahun terakhir atau sejak 2004.


Perbaikan ekonomi nasional lebih disebabkan oleh faktor kesehatan yang diutamakan. Dampak positifnya, roda bisnis berjalan on the right track sehingga investor tak segan menanamkan investasinya. Hal ini dilakukan guna menjaga daya beli masyarakat tetap tinggi. pemerintah melalui KPCPEN menerapkan beragam skema bantuan sosial dan insentif. Program tersebut memberikan dampak positif yang mampu mendorong tingkat konsumsi masyarakat.


“Program pemerintah tentunya berguna untuk menjaga kehidupan masyarakat tidak jatuh terlalu dalam agar masyarakat bisa hidup secara subsisten sambil menunggu perbaikan-perbaikan selanjutnya. Ini karena pemerintah Indonesia telah berhasil menurunkan angka kasus positif (positivity rate) Covid-19 yang tercepat di dunia dengan program vaksinasi secara masif dan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes,) 5M,” tandas Tenaga Ahli (TA) Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono tersebut.


Kesuksesan Airlangga sebagai Panglima penanganan Covid-19 ini, sudah sangat pas dan tepat, kalau penghargaan Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery diterimanya sebagai wujud pengakuan akan suksesnya penanganan pandemi oleh pemerintah Indonesia.


“harus kita akui, tangan dingin Ketua KPCPEN Pak Airlangga, bersama Menteri Pak Jokowi lainnya, Indonesia diakui menjadi salah satu negara terbaik di dunia yang saat ini mampu menurunkan kasus sebesar 58 persen dalam waktu 2 minggu. Ini sesuai penilaian dari lembaga penelitian John Hopkins University. Achievement ini luar biasa dan patut diapresiasi, yang mana kita bisa menangani pandemi dengan tidak meninggalkan sisi ekonomi dan stabilitas politik,” terangnya.


Strategi pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi dan dibantu Airlangga sebagai motor penggerak utama dalam menghadapi lonjakan kasus gelombang pertama dan gelombang kedua dapat menjadi inspirasi negara lain yang hendak menerapkan pembatasan namun perekonomian tetap terjaga. sebelum menjadi Menko Perekonomian, Airlangga juga sudah mencatatkan prestasi terbaik saat dipercaya sebagai Menteri Perindustrian.


“Prestasi membuat Making Indonesia 4.0 yang disusun dan diluncurkan serta dilaksanakan secara konsisten oleh pemerintah diharapkan agar industri di Indonesia melakukan lompatan jauh (leapfrog) ke tahap kesiapan memasuki revolusi industri 4.0,” kata Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) Henry Indraguna.


Menurut Henry, kematangan Ketum Airlangga cukup teruji dalam mengelola partai dengan cara yang smart dan bijaksana dalam merangkul seluruh kader sekali pun terjadi perbedaan yang tajam. terlihat saat dirinya dihantam oleh isu Pandora Papers maupun berbagai riak di internal Partai Beringin juga berhasil dia atasi dengan smoth dan elegan tanpa mengoyak kekompakan dan soliditas.


“sudah teruji kematangan Airlangga Hartarto dalam mengelola partai. Ia selalu merangkul seluruh kader tanpa membeda bedakan. Beliau juga piawai dan taktis mengatasi banyak serangan politik yang mampu menghempaskannya dan bisa diselesiakan dengan tenang tanpa harus menimbulkan kegaduhan yang berarti,” jelasnya.


Yang perlu dilakukan oleh Airlangga saat ini adalah bagaimana menjaga konsistensi trend positif agar tetap bertahan, dan bahkan meningkat hingga menjelang Pilpres 2024 mendatang.


Ketua PPK Kosgoro 1957 ini menambahkan, selama Ketum Airlangga mampu menjaga dan merangkul seluruh komponen kekuatan Golkar, baik kader dan fungsionaris serta simpatisan Partai Beringin di seluruh wilayah Nusantara, termasuk Hasta Karya dan sayap partai serta organisasi yang didirikan Golkar agar tetap solid dan sejalan dengan garis komando DPP Partai Golkar, maka potensi menjadi presiden berikutnya akan terbuka lebar.


“Apalagi kalau Pak Airlangga secara konsisten mampu menerapkan Doktrin Golkar, yakni Karya Kekaryaan hingga membumi sampai akar rumput dengan intens turba (turun ke bawah) untuk terus berkarya nyata memberikan kemaslahatan untuk rakyat, negara, dan bangsa Indonesia. Tentu akan menjadi insentif terbesar dalam menjadikan dirinya sebagai sosok yang sangat tepat, layak, pantas, dan patut sebagai Presiden Indonesia 2024. Dan saya tegaskan, saya adalah orang pertama di Dapil saya, yakni Solo Raya (Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Boyolali), yang akan mendukung dan memenangkannya sebagai Presiden 2024,” tegasnya. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama