PERKUAT IMUN, 20 ADHA KLATEN TERIMA BANTUAN NUTRISI



Kasihinfo.com Klaten – Sebanyak 20 orang Anak Dengan HIV AIDS (ADHA) di Klaten menerima bantuan nutrisi dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Klaten. Bantuan berupa susu, madu, sereal, biskuit, sari kedelai, serta bahan pangan berserat lainnya dari Polres Klaten ini, diberikan untuk menambah nutrisi makanan sekaligus memperkuat daya imun bagi ADHA, karena selama ini mereka hanya mengandalkan imun buatan.


“Kita bantu nutrisinya agar mereka (ADHA) lebih sehat, produktif, dan lebih kuat imunnya dalam menghadapi pandemi covid ini,” jelas Koordinator Program KPA Klaten Fauzi Rivai usai acara penyerahan bantuan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Klaten Selasa (26/10/2021). 


Acara penyerahan kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati dan Kasat Binmas Polres Klaten, serta Kepala Dinas Kesehatan. Juga turut serta diundang perwakilan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dan ADHA penerima bantuan.


Kedepan Fauzi berharap, pemerintah dan stake holder bisa terus memperhatikan serta memberikan jaminan kepada ODHA, untuk memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan warga masyarakat lainnya, sekaligus bisa menghilangkan stigma negatif yang melekat pada ODHA. 


“Harapan kami kedepan temen-temen (ODHA) merasa terayomi (dan) terlindungi. Dan fasilitas kesehatan yang mereka butuhkan juga bisa terfasilitasi dengan baik,” pungkas Fauzi.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah KPA Klaten yang peduli terhadap ADHA. Melalui pemberian bantuan nutrisi ini, Yoga berharap ADHA bisa tumbuh, berkembang, dan memiliki imun baik laiknya anak-anak sebaya, serta keberlangsungan hidup mereka bisa terpenuhi dengan baik.


“Harapannya nanti bantuan dapat digunakan sesuai dengan fungsinya dan menjadi berkah bagi penerima,” terang Yoga Hardaya.  


Selain bantuan nutrisi pangan dari Polres Klaten, ADHA juga menerima tali asih berupa uang tunai dari KPA Kabupaten Klaten. Total bantuan sejumlah 13.300.000 rupiah. (rh)

Lebih baru Lebih lama