Pejabat di boyolali di sandera kawanan teroris

 

Pasukan raider yonif 411 pandawa salatiga, hendak gagalkan penyanderaan di pemkab Boyolali. Senin, (2/11/2021)


 

Kasihinfo.com Boyolali - sejumlah kawanan teroris,  selasa pagi, masuk kedalam kantor dinas bupati Boyolali, Jawa tengah  melakukan penyanderaan terhadap para pejabat pemkab setempat yang sedang melakukan rapat.

 

dengan mengendarai sepeda motor serta membawa senjata laras panjang, kawanan teroris tersebut langsung mengacungkan senjata dan melakukan penembakan serta penyanderaan pejabat.

 

penyanderaan tersebut berlangsung sekitar 20 menit dan meminta tebusan uang ratusan juta terhadap bupati. Namun, peyanderaan tersebut dapat digagalkan pasukan raider yonif 411 pandawa salatiga, Jawa tengah.

 

setelah para teroris tersebut berhasil dilumpuhkan oleh pasukan raider yonif 411, para sandera kemudian dilakukan pengamanan.

 

penyanderaan para pejabat pemkab boyolali dan meminta tebusan dari sekelompok teroris tersebut merupakan rangkaian simulasi terjadinya ancaman serangan teroris.

 

panglima devisi infantri 2, Kostrad Mayor Jenderal, Mayjen TNI AD Andi Muhammad mengatakan, bahwa latihan ini dititik beratkan dalam mengaplikasikan operasi khusus pembebasan tawanan atau sandera. latihan ini dilakukan melihat perkembangan  situasi atau kondisi tingkat regional maupun nasional.

 

“ dalam latihan ini berhasil mencapai target dan mampu menguasai teori serta materi latihan. Pelatihan ini, bertujuan untuk melatih prajurit guna mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi di NKRI” katanya.

 

Sedangkan Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengatakan jika dalam mewujudkan lingkungan yang aman nyaman jauh dari gangguan keamanan, maka dibutuhkan kerjasama baik antara TNI serta warga masyarakat.

 

“Dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat, maka gangguan keamanan yang terjadi di dalam masyarakat bisa diatasi dan diselesaikan bersama” kata Bupati Boyolali tersebut. (j-k)

Lebih baru Lebih lama