Tingkatkan rasa Persaudaraan ,KMK Unes Gelar Makrab Di Bumi Perkemahan Tirta Mulyo Kalikotes.

 



Kasihinfo.com Kalikotes - Guna meningkatkan keakraban dan persaudaraan antar mahasiswa , asal Klaten Jawa Tengah yang belajar di Universitas Negeri Semarang (Unes ), Tak kurang dari 80 mahasiswa mahasiswi   KMK menggelar malam keakraban ( Makrab) di bumi perkemahan Tirta Mulya Desa Kalikotes Kecamatan Kalikotes Klaten. Acara yang  digelar 2 hari mendatang diisi dengan berbagai kegiatan yang menguji adrenalin.


Panitia Makrab KMK Unes,  Nurcahyanto Haryadi kepada awak media mengungkapkan, kegiatan Makrab digelar sebagai upaya untuk meningkatkan rasa persaudaraan, keakraban kesetiakawanan, antar mahasiswa mahasiswi asal Klaten yang belajar di Unes. Diharapkan para mahasiswa saling mengenal satu sama lain baik dalam satu fakultas maupun antar fakultas , satu angkatan hingga alumni terjalin tali silaturahmi yang kuat sehingga bisa saling membimbing dalam segala hal terutama dalam perkuliahan. Adapun berbagai kegiatan  yang akan dilaksanakan  mulai dari out bond, api unggun, game, dan susur sungai apabila cuaca mengijinkan.


" diharapkan kegiatan ini memberikan semangat baru bagi mahasiswa mahasiswi terutama selama pandemi berbagai kegiatan mereka kurang maksimal, namun demikian pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M" katanya.


Sementara itu Kepala Desa Kalikotes kecamatan Kalikotes Klaten sekaligus pengelola Bumi Perkemahan Tirta Mulya Ponidi mengatakan keberadaan bumi Perkemahan merupakan salah satu icon destinasi wisata di desa Kalikotes . Tempatnya dibantaran sungai yang indah dan sejuk sangat menarik bagi wisatawan ataupun lembaga pendidikan yang menggunakan tempat ini untuk kegiatan perkemahan. Sejak tahun 2019 setidaknya sudah 54 Lembaga pendidikan dan berbagai komunitas  yang sudah menggunakan bumi perkemahan Tirta Mulya Kalikotes. 

" Destinasi wisata bumi perkemahan dan wisata alam sungai akan terus kami kembangkan. Selama masa pandemi covid 19 tidak ada kegiatan sama sekali namun seiring membaiknya kondisi pasca pandemi kegiatan mulai menggeliat"kata pak kades. ( PW)

Lebih baru Lebih lama