Tingkatkan UMKM, Babinsa beri pendampingan dan Motivasi perajin gitar

 


Kasihinfo.com Klaten - Serka Haryanto Babinsa Desa Bener Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  Melaksanakan Anjangsana Berikan Motivasi Pelaku UMKM ke  pengrajin Gitar milik Supri  di Rt 7 RW 3 Dukuh Tegalrejo Desa Bener kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (28/1/2022)


Dalam Kesempatan tersebut Serka Haryanto Selaku Babinsa Desa Bener  memberi aspirasi dan menghimbau kepada bapak Supri selaku pemilik pengrajin Gitar untuk ditingkatkan hasil kerajinan tersebut.


Serka Haryanto juga menyampaikan kepada Supri bahwa salah satu orang yang mempunyai jiwa kreatif dan seni dengan keuletannya dia mampu membuat kerajinan berbahan dasar kayu menghasilkan sebuah karya berbentuk alat musik Gitar. 


“ Hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan keluarga, Selain itu juga menciptakan lapangan kerja bagi beberapa warga sekitarnya," kata Babinsa.


Melalui kerajinan pembuatan Gitar ini secara tidak langsung bisa memperkenalkan Desa Bener melalui hasil kerajinan Gitar, Yang menjadi kendala  dalam pembuatan kerajinan Gitar ini adalah bahan pembuat kerajinan yaitu Kayu yang jenis khusus untuk menghasilkan Gitar yang bagus masih di datangkan dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.


Dalam kesempatan tersebut Supri Pengrajin Gitar menyampaikan merasa senang dan sangat terhormat, dengan kedatangan Babinsa dan menyampaikan ucapan terima kasih telah memberikan semangat dan motivasi dalam peningkatan UMKM.


“ kami menceritakan awal mendirikan kerajinan pembuatan Gitar yang dirintis sendirian dan alhamdulillah saat ini hasil Kerajinan Gitar kami telah di kenal bukan hanya dalam kota namun juga luar Daerah," Ungkap  Supri. (Red)

Lebih baru Lebih lama