Asyik, Klaten akan ada bus khusus wisata Rowo Jombor ke Girpasang



Kasihinfo.com Klaten – Bus khusus wisata akan beroperasi di wilayah Klaten dalam waktu dekat ini. Armada khusus yang diinisiasi oleh DAMRI ini akan melayani rute wisata ke Rowo Jombor dan Girpasang.


Hal ini disampaikan General Manager DAMRI Cabang Yogyakarta, Boy Aryadi dalam rapat lintas sektoral di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Senin (21/3/2022). Armada bus wisata ini akan beroperasi dari Terminal Ir Soerkarno, Klaten menuju Rowo Jombor dan Girpasang, sehingga memudahkan wisatawan menuju dua destinasi unggulan di Klaten ini.


“Sementara ini disediakan dua armada untuk masing-masing destinasi. Namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah jika permintaan meningkat,” paparnya.


Ia menjelaskan terlibatnya DAMRI sebagai penyedia jasa transportasi wisata ini tidak terlepas dari peningkatan pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Menurutnya Klaten memiliki potensi wisata yang bisa lebih dikembangkan.


“Karena kaitannya peningkatan pariwisata sebagai penggerak ekonomi, kami ingin masuk disana, menstimulasi di sana, baik Rowo Jombor maupun Girpasang. Roda ekonomi masyarakat ikut tergerak. Salah satu penggerak yang harus ada adalah transportasi, kami menyediakan itu,” ungkapnya.


Rencananya armada ini akan aktif mulai tanggal 29 Maret mendatang. Sementara terkait tiket, Boy mengatakan pihaknya masih akan menghitung kebutuhan dan mempertimbangkan pasar.


“Untuk tiket, saat ini masih dikaji kemampuan pasar seberapa dan kebutuhan kami seberapa. Sehingga masih dipelajari dalam beberapa hari ini. Harapannya nanti pada saat launching 29 maret nanti kami sudah punya gambaran,” katanya. (ang/Kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama