Sambut Hari Kartini, DWP Klaten Gelar Donor Darah

 


Kasihinfo.com Klaten – Dalam rangka menyambut hari kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan donor darah, Jumat (25/3/2022). Donor darah ini diikuti oleh anggota DWP Klaten dan masyarakat umum. 


Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan donor darah yang dilaksanakan di PMI Klaten ini bertujuan untuk menjadikan anggota DWP Kabupaten Klaten bisa berbagi, berempati ke sesama. Kegiatan ini diikuti DWP kecamatan, dinas, instansi baik provinsi maupun vertikal. 


“Pesertanya, kita target 64, baik dari Dharma Wanita Kecamatan, instansi, dinas baik vertikal ataupun dari provinsi. Tapi peserta yang mendaftar Alhamdulillah melebihi target kami, yang mendaftar di pengurus sejumlah 78 dari target 64 peserta,” ungkapnya saat ditemui di sekretariat PMI Klaten. 


Efi Jajang berharap, dari donor darah yang diikuti oleh DWP se-Kabupaten Klaten ini bisa menjadikan anggota DWP berperan penting kepada masyarakat, terutama disisi kemanusiaan.


“Harapannya, teman-teman kami terutama anggota Dharma Wanita bisa memberikan sumbangsih peran ke masyarakat terutama sisi kemanusiaan, jadi darah yang nanti akan diskrining teman-teman dari PMI bisa bermanfaat, bisa dipakai untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” paparnya. (lin-ang/Kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama