Sungai kaligawe meluap, sejumlah lansia dan balita dievakuasi

 

 warga saat evakuasi lansia dengan amben akibat sungai kaligawe meluap. kamis malam, (3/3/2022)


Kasihinfo.com Klaten - Akibat hujan deras yang terjadi selama 3 jam, membuat sejumlah sungai di Klaten, Jawa Tengah, kamis malam meluap dan menerjang 5 desa yang tersebar di 4 kecamatan. sejumlah lansia dan balita sempat dievakuasi karena terjebak  banjir.

 

Sejumlah relawan berusaha mengevakuasi  seorang lansia yang rumah terjebak banjir  akibat luapan sungai kaligawe.Dengan perlengkapan seadanya, lansia tersebut di bawa mengungsi ke lokasi yang aman bersama sejumlah wanita dan balita setelah desa mereka terkepung banjir.

 

Banjir yang terjadi akibat hujan deras dan membuat sejumlah sungai di klaten meluap setidaknya ada 5 desa  yang tersebar di 4 kecamatan, Pedan, Ceper, Juwiring, Karangdowo tergenang banjir  setinggi hampir setengah meter.

 

Salah satunya di desa Sawahan, kecamatan Juwiring, banjir sudah memasuki rumah warga dan jalan umum hingga setinggi paha orang dewasa.

 

“ warga yang rumahnya tergenang banjir memilih mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Selain itu, banjir membuat akses jalan penghubung antar desa di wilayah tersebut tergenang banjir sehingga tak bisa dilalui kendaraan” kata gunawan/ perangkat desa sawahan.

 

Biasanya banjir akan kembali surut setelah dibagian hulu sungai bagian barat sudah reda dan tidak diguyur hujan.

Lebih baru Lebih lama