Padusan, superhero ajak anak-anak tetap prokes

 


Kasihinfo.com Boyolali - Menjelang masuknya bulan ramadan, warga masyarakat di kabupaten Boyolali selalu menggelar tradisi padusan di sumber mata air. yang berbeda dalam acara padusan pada tahun ini,  adanya sosok superhero spiderman dan superwomen yang ikut memeriahkan acara padusan di objek wisata umbul Guyangan, di kecamatan Banyudono, kabupaten Boyolali.

 

Bukan sekedar menghibur, pengelola wisata kusuma rasa sengaja menghadirkan superhero ini untuk memberikan edukasi kepada pengunjung untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi.

 

Sambil membawa poster, masker dan balon, superhero membagikan masker kepada anak-anak dan pengunjung lainnya serta mengingatkan agar tetap memakai masker setelah keluar dari area sumber mata air. aksi superhero ini dibawakan oleh pasangan suami istri, Agus Widanarko sebagai tokoh spiderman dan Vivid sebagai superwoman.

 

tradisi padusan sendiri berarti adus atau mandi dan memiliki makna untuk mensucikan lahir dan batin sebelum melaksanakan ibadah di bulan ramadan, sehingga diharapkan dapat menjalankan ibadah di bulan puasa dengan baik dan dijauhkan dari segala godaan.

 

“Tradisi padusan memang selalu kami lakukan tiap tahunnya, namun kali ini berbeda, yaitu dengan mengajak tokoh superhero yang sedang digandrungi anak-anak” kata rima kusuma / pengelola wisata.

 

“Kami ingin mengajak anak anak untuk bermain, sambil mengedukasi mereka terkait protokol kesehatan. tadi kami juga membagikan masker kepada mereka, agar usai berenang, mereka tetap menggunakan masker”agus widanarko / tokoh superhero.

 

Tradisi padusan di boyolali tahun ini masih dilaksanakan secara terbatas, lokasi objek wisata air yang melaksanakan padusan masih membatasi pengunjung sebanyak 50 persen karena pandemi covid19.

 

 

Lebih baru Lebih lama