Sidak pasar jelang puasa, Bupati pastikan harga sembako stabil, stok barang aman

 


Kasihinfo.com Klaten - Setelah Pemerintah RI melalui Kementerian Agama memutuskan awal Ramadan 1443 H jatuh pada Minggu, 3 April 2022, maka Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta jajarannya langsung melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan sembako, Sabtu, 2 April 2022. Sidak pertama dilakukan di Pasar Wedi dan dilanjutkan di Pasar Srago. 


Dalam kunjungannya di Pasar Wedi dan Pasar Srago, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, SH, MH, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Klaten Jajang Prihono, SSTP, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Widiyanti, MSi, Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Klaten, Supriyanto, SSos, MSi. Kemudian juga dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Klaten, Cahyo Dwi Setyanto, Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP, SM alias Mas Wowok dan jajaran pejabat lainnya. 


Sesampainya di Pasar Srago, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani langsung menuju lapak penjual sayur mayur dan toko kelontong yang menjual sembako. Kemudian Bupati Klaten dan rombongan meninjau distributor minyak goreng yang ada di Pasar Srago untuk mengecek agar tidak ada pihak-pihak yang menimbun minyak goreng. 


Kepada media, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM mengatakan, bahwa Pemkab Klaten melakukan sidak ke pasar tradisional menjelang Ramadan 1443 H / 2022 M untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan makanan di Klaten masih cukup dan harga cukup stabil. Selain itu, kata Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, tidak ditemukan adanya pedagang atau distributor minyak goreng yang menimbun minyak goreng. “Tadi kami cek tidak ada yang menimbun minyak goreng. Para distributor minyak goreng menyatakan akan memberikan minyak goreng bila ada warga yang membeli dan jika stok masih ada,” katanya. 


Maka dari itu, ujar Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan sembako di Klaten. Pasalnya, ketersediaan sembako khususnya minyak goreng di Klaten masih cukup aman. 


Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Klaten menyampaikan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadan 1443 H kepada umat Islam di Kabupaten Klaten. “Semoga ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadan tahun ini senantiasa diterima Allah SWT demi terujudnya Klaten yang makin maju, mandiri dan sejahtera,” jelas Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Sidak pasar tradisional yang dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta jajarannya dimulai sekitar pukul 09.30 IB dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. (Prokopim)

Lebih baru Lebih lama