Bupati Sri Mulyani Dianugerahi Gelar Kehormatan Kanjeng Mas Ayu

 



Kasihinfo.com Klaten - Bupati Klaten Sri Mulyani dianugerahi gelar Kanjeng Mas Ayu (KMA) Hj.Sri Mulyani Laksminto Arum, SM oleh Keraton Surakarta Hadiningrat. Secara langsung Dra. GKR Koes Moertiyah Wandansari M.pd didampingi Dr. KPH Edy Wiro Bumi S.H M.M menyebatkan tanda penghormatan kepada Bupati Klaten, Jum’at (01/04/2022) di Pendopo Setda Kabupaten Klaten.


Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat Dra. GKR Koes Moertiyah Wandansari M.pd (Gusti Moeng) memberikan gelar KMA kepada Bupati Klaten karena Sri Mulyani sebagai tokoh yang cinta dan peduli kelestarian budaya nusantara terutama budaya Jawa. 


Gusti Moeng juga menyampaikan arti nama yang diberikan tambahan diakhir nama asli Sri Mulyani yaitu Laksminto Arum yang berarti Laksmi adalah perempuan yang cantik dan Arum adalah harum atau manis.


“Saya perwakilan keluarga dari Keraton Surakarta Hadiningrat, tadi saya sudah memberikan gelar pangkat kehormatan kepada ibu Bupati Klaten. Semoga berkah untuk Ibu Bupati”  kata Gusti Moeng dalam Bahasa Jawa 


Kemudian Bupati Klaten Sri Mulyani mengaku bahagia dan semakin percaya diri bisa mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu (KMA) dari Keraton Surakarta. Ia berharap Dengan nama yang diberikan bisa menambah teguh, berkah dan kuat dalam memimpin Kabupaten Klaten.


“Saya selaku Bupati Klaten mengucapkan terimakasih kepada GKR Koes Moertiyah Wandansari (Gusti Moeng) selaku Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat atas kepercayaannya kepada saya dengan penganuagerahan gelar kehormatan yang diberikan pada hari ini. Sebagai tokoh yang tentunya cinta dan peduli kelestarian budaya nusantara (Budaya Jawa)” pungkasnya


Dalam kesempatan yang sama Sujumlah 43 orang dari 7 Kecamatan di Kabupaten Klaten dikukuhkan menjadi Pengurus Anak Cabang Paguyuban Kawula Keraton Surakarta (PAKASA). Sehingga kemitraan dewan adat Surakarta dan PAKASA cabang Klaten tetap terjaga dalam mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Klaten.


“Semoga kedepan jaringan kemitraan semakin kompak, saling bersinergi dan solid dalam mensukseskan program-program pembangunan termasuk pelestarian kebudayaan daerah yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat khususnya di Kabupaten Klaten” pungkasnya (ttr/Kominfo-KLT)

Lebih baru Lebih lama