Polres Klaten gandeng PCNU dan Kemenag gelar vaksinasi bertajuk "1 Juta Vaksinasi Booster"

 

 

Kasihinfo.com Klaten -  Polres Klaten menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten menggelar vaksinasi massal bertajuk "1 Juta Vaksinasi Booster". Kegiatan diselenggarakan di 2 lokasi yakni kantor PCNU Kab. Klaten Jl. Klaten-Solo, Jombor Kecamatan Ceper dan kantor MWC NU Karangnongko, Jumat (22/4/2022).

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah, SH., MH mengatakan vaksinasi massal tersebut merupakan tindak lanjut program 1 juta vaksin booster nasional yang diinisiasi oleh Mabes Polri bersama PBNU dan Kementrian Agama RI. Vaksinasi dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik 1443 H.

"Program nasional ini bertujuan untuk melindungi seluruh warga masyarakat khususnya pada perayaan Idul Fitri 1443 H yang mana pemerintah mengambil kebijakan tidak melarang pelaksanaan mudik." Jelasnya.

Iptu Abdillah SH., MH menjelaskan bahwa vaksinasi hari ini adalah pelaksanaan hari kedua. Program 1 juta vaksinasi di Kab. Klaten mulai dilaksanakan pada Kamis (21/4) hingga Senin (25/4) mendatang.

"Kita akan laksanakan selama 4 hari, hari Minggu off. Kita targetkan 5000 warga bisa divaksin dalam program ini." ucapnya.

Ditambahkan oleh Iptu Abdillah SH. MH bagi masyarakat yang ingin mengikuti program 1 juta vaksin ini, bisa melakukan pendaftaran di kantor PCNU Klaten maupun di koordinator MWC NU, PR NU, lembaga dan Banom masing-masing. Beberapa hadiah menarik juga sudah disiapkan panitia antara lain satu unit sepeda motor, 2 lemari es, 2 mesin cuci dan 3 sepeda gunung. Selain itu, ada juga rice cooker, kompor gas dan kipas angin masing-masing 5 unit.

Lebih baru Lebih lama