Tegakkan Disiplin Prokes, Petugas Gabungan Gelar Operasi Di Gantiwarno

 


Kasihinfo.com Klaten - Aparat gabungan TNI-Polri di Kecamatan Gantiwarno terus melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan. seperti hari ini babinsa koramil 10/gantiwarno bersama bhabinkamtibmas polsek gantiwarno dan aparat gabungan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan PPKM Mikro di jalan Sawit Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Rabu (27/04/22).


Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Kecamatan Gantiwarno, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya di akhir pandemi Covid 19.


Di sela-sela operasi yustisi tersebut Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Koptu Yuli Wibowo mengatakan bahwa Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan yang lakukan bertujuan membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara.


“Dalam operasi Yustisi ini yang kami utamakan himbauan, teguran dan edukasi penerapan penggunaan masker tentunya dengan cara humanis namun tetap tegas. Harapannya tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin penerapan 5M seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dapat meningkat,” jelas Babinsa. (Red)

Lebih baru Lebih lama