Usai dilantik, Pordasi klaten targetkan 5 emas di porpov jateng

 

 Sekretaris umum Pordasi Jateng, Kristanti saat melantik Pordasi Klaten masa bakti 2022-2026. kamis, 12 mei 2022

Kasihinfo.com Klaten -  Pengurus persatuan olahraga berkuda seluruh indonesia (pordasi) klaten,  masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan pengurus Pordasi Klaten, dilaksanakan di salah satu kawasan latihan berkuda de christo, di kelurahan Mojayan, kecamatan Klaten tengah. Pelantikan pengurus Pordasi Klaten, dilakukan oleh sekretaris pordasi jawa tengah Kristanti , dengan secara simbolis melakukan penandatanganan dan menyerahkan bendera Pordasi Klaten, kepada ketua pordasi klaten terpilih.

Usai dilantik, Sekretaris Umum Pordasi Jawa Tengah, Kristantimenaruh harapan besar kepada kepengurusan pordasi klaten yang telah dilantik, guna melakukan pembinaan para atlit yang berada di Klaten Jawa Tengah. Ia yakin, atlit berkuda di Klaten Jawa Tengah akan Maju Pesat, mengingat keberadaan atlit serta sejumlah fasilitas yang ada di kota bersinar tersebut sudah lengkap.

“ Saya berharap, usai dilantik, melakukan pembinaan terhadap atlit berkuda yang ada. mengingat orang-orang di dalam kepengurusan, sudah makan asam garam di cabang olahraga (cabor) yang juga sering disebut equestrian tersebut. terlebih lagi, di klaten memiliki sejumlah atlit berkuda dengan didukung fasilitas yang cukup lengkap” katanya.

Kristanti menambahkan, kedepan ada gelaran pekan olah raga provinsi (porprov) Jawa Tengah. dalam Cabor berkuda akan mempertandingkan tiga kategori, yaitu panahan berkuda, ketangkasan berkuda dan pacuan kuda. masing-masing akan memperebutkan 8 medali emas yang diperkirakan akan diikuti sebanyak 18 kabupaten / kota di Jawa Tengah. ia mengatkan jika , Klaten setidaknya minimal 2 medali emas bisa diraih dari Cabor berkuda tersebut.

“ dalam Cabor berkuda di porprov Jateng mendatang ada 3 kategori, dan masing-masing ketegori ada 8 medali emas. sehingga ada 24 medali emas yang diperebutkan, dengan harapan minimal 2 medali emas bisa diraih pordasi klaten” imbuhnya.

sementara itu, ketua pordasi terpilih untuk periode tahun 2022-2026, dokter hewan Dwi Agung Riyanto mengatakan jika usai dilantik, akan fokus guna menghadapi porprov Jawa Tengah 2023 mendatang. Pordasi Klaten akan fokus dalam pembinaan atlet yang ada, dengan harapan bisa menyumbangkan medali emas untuk Cabor Berkuda, dengan target 5 medali emas. Agung mengandalkan kategori panahan berkuda dan ketangkasan berkuda,  mengingat dua kategori ini sedang berkembang di kota bersinar.

“Kedepan kami, Pordasi Klaten akan fokus pada pembinaan Atlet, salah satunya untukikut dalam ajang porprov Jateng 2023 mendatang. kami menargetkan 5 medali emas. Kami mengandalkan kategori panahan berkuda dan ketangkasan berkuda, karena saat ini kedua kategori tersebut sedang berkembang di Klaten. Di Klaten total ada lima klub berkuda, salah satunya di de christo equine park, dan di klub ini, membina 10 atlet potensial. ( fat)

Lebih baru Lebih lama