Pasca Viral, Tengkleng Kepala Kambing Utuh Makin Dlburu Warga

 

Olahan kepala kambing utuh warung Tengkleng Ndas Sor Duren, Pedan.

Kasihifo.com Klaten – Pasca viral, kini warung tengkleng Ndas Sor Duren yang berada di Dukuh Tandan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, setiap harinya ramai dikunjungi para pecinta dan penikmat daging kambing.

 

Pemilik warung Tengkleng Ndas Sor Duren Klaten, Ahmad Juhairi (52) mengatakan jika, setelah dilakukan pelipulan oleh berbagai media, dan menjadi viral, kini warung makin hari semakin ramai. dulu sebelum viral, setiap harinya permintaan kepala kambing utuh hanya kisaran 10 kepala saja, namun saat ini, jumlah permintaan akan olahan kepala kambing naik menjadi sekitar 42 kepala kambing setiap harinya.

 

“ iya mas, saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih, dimana atas bantuan media, warun kami menjadi viral, dan kini omset menjadi naik secara drastis tiap harinya. dulu itu tiap harinya hanya 10 dan maksimal hanya 20 kepala saja, namun kini bisa mencapai 42 kepala kambing tiap harinya. untuk stok kepala kambing aman, karena setiap harinya selalu ada stok 60 hingga 70 kepala kambing” katanya.

 

Dulu para pembeli tengkleng Ndas Sor duren hanya warga klaten saja, namun saat ini sudah banyak warga luar klaten, bahkan ada yang berasal dari kota besar salah satunya Jakarta yang menyempatkan mampir mencicipi khas olahan kepala kambing utuh di warung setempat.

Karyawan warung tengkleng ndas sor duren Pedan saat siapkan pesanan olahan kepala kambing utuh.

 

Ahmad Juhairi sengaja membuat menu ndas kambing utuh, guna membedakan dengan warung olahan kambing yang lain . Ia mengatakan jika umumnya, warung olahan daging kambing hanya menyajikan sate, gulai tongseng dan tengkleng, namun jarang ada yang menyajikan olahan tengkleng kepala kambing utuh.

 

“ Kalau olahan berupa sate, tongseng atau gulai sudah biasa, maka kami pilih menu yang unik berupa Ndas atau kepala kambing utuh. Guna membedakan dengan warung lainnya, sehingga mudah diingat para pelanggan”katanya.

 

Olahan kepala kambing tersebut melalui beberapa tahapan dan membutuhkan waktu beberapa jam. hal tersebut dilakukan guna menghilangkan bau prengus pada daging dan membuat olahan kepala kambing utuh terasa utuh dengan rasa khas bumbu yang meresap hingga ke dalam. Satu porsi tengkleng ndas harganya 180 ribu rupiah dan bisa untuk 4 hingga 5 orang orang.


Anggota DPR RI Edy Wuryanto (tengah) saat berkunjung ke warung Ndas Sor Duren Pedan

 

Usai viral, menu tengkleng ndas ini semakin digemari banyak konsumen. Banyak pengunjung yang tahu dari media sosial lalu datang untuk mencicipi tengkleng ndas ini. Salah satunya adalah Anggota Komisi  IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto.

 

“ Saya tahu (Warung Tengkleng Ndas Sor Duren) dari media. Karena viral sampai kemana-mana, juga sampai ke Jakarta. Maka begitu nyampai Klaten, ini yang jadi jujugan (tujuan) saya. Ini sebuah inovasi menu yang luar biasa, ini kami memesan 4 kepala, 2 kepala utuh dan duanya lagi sudah dicacah-cacah,” katanya.

 

Edy Wuryanto menyatakan, menu tengkleng ndas utuh Sor Duren ini rasanya mantap, sedap dna gurih ditambah pedas. Nanti kalau ada kunjungan ke Klaten lagi akan mampir dan mengajak teman yang lainnya.

 

“ Pokoknya oke. Maka, saya mengajak teman-teman untuk datang ke sini. Rasakan nikmatnya tengkleng ndas utuh Sor Duren,” ajaknya.

 

Lebih baru Lebih lama