Kasus covid-19 kembali naik, Percepatan Vaksin Booster di Klaten dikebut

 vaksin booster di desa Tambongwetan, Kalikotes. Jumat, (29/7/22)


Kasihinfo.com Klaten  -  Naiknya kembali kasus covid 19 di berbagai daerah di Jawa Tengah beberapa pekan terakhir, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta untuk Gas Pol dalam percepatan vaksin, salah satunya di Klaten Jawa Tengah.

Di Klaten sendiri percepatan vaksin booster terus di galakkan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dalam penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD di beberapa desa.  

Bagi warga penerima BLT DD, diwajibkan untuk melakukan vaksin booster terlebih dahulu bagi yang belum mengikuti vaksin ketiga atau booster.

Kepala desa Tambongwetan, kecamatan Kalikotes, Klaten, Yuliarti menjelaskan jika pada hari ini, jumat,(29/7/22),  bertempat di balai desa setempat melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa atau BLT DD tahap VII tahun 2022. ada sekitar 105 keluarga penerima manfaat (KPM).

Guna mendukung program pemerintah, salah satunya percepatan vaksin booster, desa Tambongwetan bekerjasama dengan Puskesmas Kalikotes melaksanakan vaksin booster. dimana bagi penerima bantuan dan belum melaksanakan vaksin, wajib mengikuti vaksin booster.

“ mengingat capaian vaksin booster di kabupaten Klaten masih rendah, maka kami bersama puskesmas melaksanakan vaksin booster guna mendukung program pemerintah setempat” katanya.

Yuliarti menambahkan jika di desa Tambongwetan sendiri untuk capaian vaksin booster sudah mencapai sekitar 40 %. ia berharap, semakin banyak warga yang ikut vaksin booster atau vaksin ketiga secara lengkap, maka tubuh akan semakin kebal dan meminimalisir terkena covid 19.

 

 
 Penyaluran BLT DD tahap VII tahun 2022 di desa Tambongwetan, Kalikotes

Pelaksanaan vaksin booster sendiri juga dilakukan beberapa tahapan, seperti cek kartu vaksin yang pertama dan kedua, selanjutnya di cek tensi, dan screening kesehatan, dan jika lolos langsung dilakukan vaksin booster.

Pada hari jumat ini, tidak hanya di desa Tambongwetan saja yang melaksanakan vaksin booster bersamaan penyaluran BLT DD. ada 3 desa lainnya yang juga selenggarakan vaksin booster, seperti desa Ngemplak, desa Krajan, dan desa Jogosetran. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama