SMPN 1 Ceper turut meriahkan Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-218

 

 Upacara bendera hari jadi ke 218 Klaten, di SMPN 1 Ceper dengan nuansa Jawa.


 

Kasihinfo.com Klaten – Upacara hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten tidak saja digelar di Stadion Trikoyo, Kamis (28/7/2022). Kegiatan yang merupakan puncak peringatan hari jadi Kota Bersinar di tahun ini juga digelar diseluruh sekolah tak terkecuali di SMPN 1 Ceper, Klaten , Jawa Tengah.

 

Di SMPN 1 Ceper Klaten, mengawali puncak rangkaian hari jadi Kabupaten Klaten dengan melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah setempat.

 

Pelaksanaan upacara bendera sendiri berbalut nuansa Jawa. seluruh petugas upacara, guru dan karyawan menggunakan pakaian lurik khas kabupaten Klaten. 

 

Kepala SMPN 1 Ceper Klaten , Wiyana mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah untuk memeriahkan hari jadi kabupaten klaten yang ke-218 ini. selain upacara bendera, SMPN 1 ceper juga menyelenggarakan berbagai lomba antar siswa,  seperti lomba pidato berbahasa jawa, serta lomba membuat video anti korupsi.

 

"Ada berbagai kegiatan mas yang dilaksanakan SMPN 1 Ceper. Selain upacara bendera, kami juga mengadakan lomba geguritan bagi para siswa, serta lomba pembuatan video anti korupsi. untuk upacara kita balut dengan nuansa jawa, baik dari pakaian , aba-aba hingga amanat yang disampaikan dengan bahasa jawa" katanya.

 

Wiyana menambahkan,  tujuan digelarnya rangkaian kegiatan hari jadi yakni untuk menanamkan kecintaan para siswa terhadap kabupaten tercinta, serta melestarikan budaya Jawa melalui lomba geguritan dan pidato bahasa Jawa. 

 

Wiyana berharap Kabupaten Klaten semakin maju khususnya dalam bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan modal dasar suatu bangsa dalam pembangunan. (pur)

 


Lebih baru Lebih lama